Superball

7 Siwa JK Academy Ikuti Trial di Borneo FC U16 dan U18

Sebanyak tujuh siswa JK Academy asal Yogyakarta diminta untuk melakukan trial bersama Borneo FC U-16 dan U-18, hari ini Rabu (19/5/2021).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi JK Academy
Pelatih JK Academy, Roberto Kwateh sedang mendampingi siswanya di Cirebon. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak tujuh siswa JK Academy asal Yogyakarta diminta untuk melakukan trial bersama Borneo FC U-16 dan U-18, hari ini Rabu (19/5/2021).

Humas JK Academy, Jevry Manaha menuturkan ketujuh siswanya telah tiba tiba di tempat latihan, di Cirebon, Jawa Barat, didampingi oleh sang pelatih, Roberto Kwateh.

"Jadi mulai besok (20/5/2021) mereka bakal menjalani trial sampe hari Sabtu (22/5/2021). Nanti setelah itu akan menunggu pengumuman siapa yang layak untuk tetap di sana, atau pihak dari kita menambah siswa untuk trial lagi," kata Jevry pada Tribunjogja.com.

Baca juga: Kisah Parlan, 23 Tahun Geluti Reparasi Bola, Jasanya Dipakai PSIM dan SSB di Kota Yogyakarta

Trial tersebut nantinya akan dijadikan sebagai seleksi pemain untuk membela Borneo FC U16 dan U18, dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021, yang diperkirakan digelar setelah tiga kompetisi liga Indonesia.

"Kabarnya juga akan ada turnamen pramusim untuk anak-anak di Elite Pro Academy sekitar bulan Juni 2021 di Jakarta," katanya.

Upaya itu salah satu program dari akademi yang dimaksud Jevry, untuk menyalurkan para pemain muda ke tim profesional, sehingga mereka juga dapat berkembang di sana.

Dari tujuh siswa tersebut, lima diantaranya adalah talenta asli dari DIY dan satunya dari tetangga, Magelang dan Purworejo.

Baca juga: Perjalanan Karir Pelatih SSB Gama Susilo Harso, Berawal dari Pemain Profesional di PSIM Yogyakarta

Pada kelas U18 terdapat empat siswa, yakni Orlin Surya posisi bek (Bantul), Rivyant Fadhil posisi gelandang (Bantul), M. Zibran Baressi posisi striker (Magelang), dan Aditya Kurrohman posisi bek (Bantul).

Kemudian di kelas U16 ada Risnandar Fathurrochman posisi bek (Bantul), Fari Nur Hafid posisi gelandang (Gunungkidul), dan Fajar Ahmad Husein posisi striker (Purworejo).

"Sengaja kita pilih mereka dari berbagai posisi, sehingga nanti tidak ada persaingan dari akademi kita sendiri. Ada juga Adit itu sudah langganan untuk Elite Pro Academy, jadi sebetulnya kita mengirim enam orang saja yang baru," jelasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved