Breaking News:

Liga 2 2021 Bertabur Klub 'Sultan', Pelatih PSIM Yogyakarta Sebut Persaingan Makin Kompetitif

Secara keseluruhan Seto menganggap kekuatan kontestan Liga 2 2021 akan merata.

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat memimpin sesi latihan tim di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (15/9/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menilai persaingan di kompetisi Liga 2 2021 bakal makin kompetitif seiring hadirnya klub-klub berlabel 'sultan' di antaranya Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United, juga PSG Pati.

Dengan latar kekayaan yang dimiliki para investor anyarnya, klub-klub ini mulai membangun skuad juara dengan dana jor-joran.

Tak heran, pemain-pemain berlabel bintang tak segan untuk turun level bermain di kasta kedua, sebut saja Marinus Wanewar, Alberto 'Beto' Goncalves, Rivaldi Bawuo, Wahyu Tri Nugroho (Persis Solo), Hamka Hamzah, Cristian Gonzales (Rans Cilegon FC).

Walau demikian, secara keseluruhan Seto menganggap kekuatan kontestan Liga 2 2021 akan merata.

"Itu dinamika ya artinya dengan di Liga 1 yang kabarnya nggak ada degradasi, ya mungkin tim-tim sultan itu mungkin yang mau," kata Seto beberapa waktu lalu.

Andai nantinya Laskar Mataram bakal tergabung dalam satu grup bersama klub berlabel 'sultan' tersebut, Seto mengaku timnya siap.

"Kalau nanti kami satu grup dengan mereka ya nggak apa-apa. Ya harus dilawan, kami coba kan gitu," ujarnya.

Lebib lanjut, Seto juga sadar bahwa masing-masing tim memiliki kekuatan finansial yang berbeda-beda. Artinya, pemain yang direkrut tentunya menyesuaikan dengan kemampuan manajemen.

Adapun saat ini, PSIM Yogyakarta sudah mengantongi sebanyak total 24 pemain. Sedangkan manajemen PSIM berencana menggenapkan jumlah tersebut menjadi 26 pemain.

"Kalau rencana awal memang 26 pemain, kami lihat perkembangannya manajemen bagaimana. Posisi yang akan ditambah center back dan full back," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved