Breaking News:

Lagi-lagi Cuitan Bos Tesla Elon Musk Tentang Bitcoin, Bikin Harga Turun Naik

Dalam sesi volatile yang membuat investor awalnya menjual dan kemudian beralih membeli cryptocurrency setelah tweet bos Tesla Elon Musk.

Observer
Elon Musk 

TRIBUNJOGJA.COM - Harga Bitcoin menguat dari level terendah tiga bulan pada hari Senin (17/5/2021).

Dalam sesi volatile yang membuat investor awalnya menjual dan kemudian beralih membeli cryptocurrency setelah tweet bos Tesla Elon Musk.

Dalam tweet terbarunya, Musk mengatakan "Tesla belum menjual bitcoin apapun".

Klarifikasi yang tampaknya muncul setelah tweet akhir pekan yang mengisyaratkan bahwa Tesla sedang mempertimbangkan atau mungkin telah menjual sebagian dari kepemilikannya.

Melansir Reuters pukul 16.25 WIB, harga Bitcoin turun lebih dari 9% pada hari Senin ke level US$ 42.185, terendah sejak 8 Februari, tetapi kembali reli ke sekitar US$ 45.190 pada 0911 GMT.

Sementara Ether, terkait dengan ethereum blockhain, jatuh ke level US$ 3.123,94 dan kemudian memantul kembali ke US$ 3.540.

Harga Dogecoin turun hampir 7% dan ketiganya berada di bawah rekor terbaru.

"Pop yang bagus, tapi ini kecil dibandingkan penjualan yang diinduksi Musk yang telah terjadi akhir-akhir ini," kata Neil Wilson, kepala analis pasar di Markets.com.

"Tidak ada hal baru yang dapat saya katakan tentang bitcoin - mudah berubah, sangat spekulatif, mudah dimanipulasi; sebuah gelembung."

Bitcoin, yang dirancang sebagai alat pembayaran, sedikit digunakan untuk perdagangan di negara-negara besar, terhambat oleh volatilitas tinggi dan transaksi yang relatif mahal.

Mata uang digital paling populer sekarang turun sepertiga dari rekor tertinggi pada pertengahan April dan data aliran dana JPMorgan menunjukkan investor keluar dari posisi dalam beberapa pekan terakhir.

Pada hari Rabu (12/5/2021), Musk mengatakan Tesla akan berhenti mengambil bitcoin sebagai pembayaran, karena masalah lingkungan tentang penggunaan energi untuk memproses transaksi.

Tidak jelas apakah Musk mengonfirmasi penjualan atau apakah dia hanya merujuk pada fakta bahwa dia telah menghadapi kritik, sampai klarifikasinya di tweet hari Senin.

Musk mengatakan Tesla tidak akan menjual bitcoin-nya, tetapi cryptocurrency telah turun hampir seperempat sejak pembalikan Musk pada Tesla menganggapnya sebagai pembayaran.

Harga Dogecoin juga belum sepenuhnya pulih dari Musk yang menggambarkannya sebagai "keramaian", meskipun dia menaikkan harga minggu lalu dengan mengatakan dia sedang bekerja untuk meningkatkan efisiensinya. (Kontan.co.id)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved