Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Hari Ini: Valentino Rossi Akan Putuskan Pensiun atau Masih Balapan di Jeda Musim Panas

Valentino Rossi sudah menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan masa depannya di dunia balap MotoGP.

PETRONAS YAMAHA SRT
Valentino Rossi saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 10 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 sudah bergulir hingga lima seri sampai pekan kemarin di Sirkuit Le Mans Prancis. Hingga saat ini, pebalap legend Valentino Rossi masih belum bisa menunjukkan penampilan yang kompetitif. 

Isu kapan Rossi pensiun bahkan sudah mencuat jauh-jauh hari sebelumnya mengingat usia the doctor tidak lagi muda dan kian kepayahan mengikuti balapan bersama para pebalap muda. 

Meski demikian, tampaknya Valentino Rossi sudah menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan masa depannya di dunia balap MotoGP. 

PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,di Sirkuit Internasional Losail 20021
PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,di Sirkuit Internasional Losail 20021 (KARIM JAAFAR / AFP)

Kepada stasiun TV swasta Indonesia, Valentino Rossi mengungkap waktu yang tepat untuk membeberkan keputusannya soal pensiun atau masih akan balapan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut mengonfirmasi bahwa dia akan memutuskan masa depannya di ajang MotoGPP pada jeda musim panas ini.

Valentino Rossi semula diprediksi bakal menyampaikan kabar tersebut pada seri balap kandangnya, MotoGP Italia 2021, di Mugello, akhir pekan depan.

Beberapa sumber terdekat juga sempat mengisyaratkan bahwa Valentino Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP antara di Mugello dan Catalunya.

Tetapi semua spekulasi itu dipatahkan sendiri oleh yang bersangkutan.

Rossi lantas mengatakan kepada Trans7 dalam sesi wawancara, bahwa dia baru akan mengambil keputusan itu setelah menyelesaikan sembilan balapan pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

"Pembicaraan saya dengan Petronas dan Yamaha menyimpulkan bahwa (keputusan) ini akan terjadi lebih dari separuh musim," ucap dia, dikutip Crash.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved