Breaking News:

Update Liga Spanyol: Gagal Juara, Barcelona Dikabarkan Depak Ronald Koeman di Akhir Musim

Manajemen Barcelona kini dikabarkan tidak peduli dengan kontrak Ronald Koeman yang sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi.

JOSE JORDAN / AFP
Ronald Koeman Pelatih FC Barcelona 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan akan dipecat akhir musim ini.

Rumor itu pertama kali disiarkan oleh salah satu media Spanyol, RAC1, tidak lama setelah Barcelona dipastikan gagal menjadi juara Liga Spanyol, Minggu (16/5/2021).

Menurut Laporan RAC1, persentase Barcelona memecat Ronald Koeman akhir musim ini sudah mencapai 99 persen.

Manajemen Barcelona kini dikabarkan tidak peduli dengan kontrak Ronald Koeman yang sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2022.

Hal itu tidak lepas dari inkonsistensi Barcelona musim ini. Ronald Koeman sebenarnya sukses mengantar Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey musim ini.

Namun, keterpurukan Lionel Messi dkk di Liga Champions dan Liga Spanyol musim ini dikabarkan membuat manajemen Barcelona ingin merombak jajaran pelatih tim.

Di Liga Champions, langkah Barcelona sudah terhenti pada babak 16 besar seusai kalah agregat 2-5 dari raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

Ini adalah kali pertama dalam 14 tahun terakhir atau sejak musim 2006-2007 Barcelona gagal melaju ke perempat final Liga Champions.

Di Liga Spanyol, Barcelona dipastikan gagal menjadi juara seusai kalah 1-2 dari Celta Vigo pada laga pekan ke-37, Minggu (16/5/2021).

Kekalahan dari Celta Vigo membuat Barcelona dipastikan finis di luar dua besar klasemen Liga Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2007-2008.

Halaman
123
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved