Breaking News:

La Liga

Real Madrid Berpeluang Pulangkan Achraf Hakimi di Tengah Krisis Keuangan Inter Milan

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi pilihan utama Antonio Conte, mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi, mengantongi 7 gol dan 10 assist.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Twitter@Inter
Achraf Hakimi saat Inter Milan vs Bologna 

TRIBUNJOGJA.COM- Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kembali Achraf Hakimi, yang bisa dijual oleh Inter Milan dengan baya8ran 50 juta euro, di tengah masalah keuangan yang serius.

Menurut laporan dari Calciomercato, juara bertahan La Liga Real Madrid berharap bisa merekrut kembali mantan bek Achraf Hakimi dari Inter Milan di musim panas.

Sekadar informasi, Hakimi datang dari akademi Real Madrid dan masuk ke tim utama pada tahun 2017.

Namun, pemain Maroko itu kemudian dipinjamkan ke  Borussia Dortmund selama dua musim, lantaran keberadaan Dani Carvajal yang jadi pilihan utama Los Blancos.

Dua musim di Borussia Dortmund, menjadikannya sebagai salah satu bek sayap modern muda terbaik di Eropa.

Bek Italia Inter Milan Achraf Hakimi (Kiri) memperebutkan bola dengan bek Prancis AC Milan Theo Hernandez saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober 2020.
Bek Italia Inter Milan Achraf Hakimi (Kiri) memperebutkan bola dengan bek Prancis AC Milan Theo Hernandez saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober 2020. (Miguel MEDINA / AFP)

Kembali ke Real Madrid musim panas lalu, Hakimi dianggap surplus oleh manajer Zinedine Zidane, setelah itu ia memastikan transfer permanen ke Inter Milan.

Sejak bergabung dengan Nerazzurri, pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi pilihan utama Antonio Conte, mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi, mengantongi tujuh gol dan sepuluh assist.

Memang, Hakimi memainkan peran penting di Inter Milan untuk mengakhiri penantian sebelas tahun mereka untuk gelar Serie A. 

Namun i Nerazzurri dikabarkan bakal melepas beberapa pemain utama untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka akibat pandemi Covid-19, satu di antara yang berpeluang dilepas ialah Hakimi.

Nah menilik situasi ini, Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membawa pemain internasional Maroko itu kembali ke Santiago Bernabeu.

Langkah seperti itu dinilai akan sangat masuk akal bagi Merengues karena mereka memiliki masalah besar di slot bek kanan di paruh kedua musim yang sedang berlangsung karena beberapa cedera serius untuk pilihan pertama di posisi tersebut.

Meski Real Madrid juga dikaitkan dengan Serge Aurier dari Tottenham Hotspurs, namun merekrut Hakimi dinilai menjadi langkah yang paling tepat.

Pemain internasional Maroko, sesuai laporan, dihargai 50 juta euro. Bukan hanya Real Madrid, Paris Saint-Germain juga tertarik untuk mengamankan jasanya menjelang musim depan. 

Masih harus dilihat apakah pemain berusia 22 tahun itu akhirnya akan kembali ke Spanyol pada musim panas mendatang. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved