Breaking News:

La Liga

Menerka Formasi Real Madrid di Bawah Massimiliano Allegri, Kandidat Kuat Pengganti Zidane

Massimiliano Allegri dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez pekan lalu.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
MARCO BERTORELLO/AFP
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia kontra Napoli di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM- Zinedine Zidane dikabarkan bakal mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid akhir musim ini. Musim yang tidak impresif bagi Real Madrid disinyalir menjadi faktor sang pelatih hendak mundur.

Bagaimana tidak, Real Madrid sudah kehilangan gelar Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol musim ini. Terlebih lagi, Sergio Ramos dkk terancam kalah saing dengan Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga.  

Sempat tersiar kabar Zidane telah mengucapkan salam perpisahan kepada skuad Real Madrid sejak 8 Mei, atau beberapa hari seusai Real Madrid gugur dari Liga Champions.

Dilansir dari akun twitter jurnalis Italia, @FabrizioRomano, pelatih asal Italia yakni Massimiliano Allegri dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, Allegri setuju menangani Real Madrid musim depan, menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjalani konferensi pers jelang laga kontra Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjalani konferensi pers jelang laga kontra Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

“Massimiliano Allegri mengadakan pertemuan dengan Real Madrid minggu ini (lalu). Ia mengadakan kontak langsung dengan Real Madrid sejak Maret. Ia menerima tawaran Real Madrid jika nantinya Real memutuskan untuk memilihnya. Sejumlah klub Italia menginginkan Allegri, namun prioritasnya adalah Madrid,” tulis Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Andai benar Allegri bakal menangani Real Madrid, menarik tentunya menerka formasi yang akan ia terapkan di Los Blancos.

Sebagaimana diketahui, Massimiliano Allegri dikenal memiliki satu formasi andalan yakni 4-3-3. Pola ini dinilai cocok dengan skuad Real Madrid.

Perubahan di skuat Los Blancos tentu saja bakal dilakukan, namun apabila komposisi skuat utama tidak banyak berubah, posisi penjaga gawang kemungkinan besar masih akan dipercayakan pada sosok Thibaut Courtois/

Empat bek sejajar dipercayakan kepada Dani Carvajal, kapten Sergio Ramos, Raphael Varane dan Ferland Mendy. Untuk tiga gelandang, trio Toni Kroos, Federico Valverde dan Casemiro dapat diandalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved