Breaking News:

HASIL MotoGP Perancis, Ada Kisah Sukses Jack Miller dan Casey Stoner

Balapan MotoGP Perancis merupakan seri kelima dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Le Mans pada Minggu (16/5/2021).

motogp.com
Jack Miller, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap asal Australia, Jack Miller, sukses mengikuti jejak kompatriotnya, Casey Stoner, seusai menjadi pemenang balapan MotoGP Perancis.

Balapan MotoGP Perancis merupakan seri kelima dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Le Mans pada Minggu (16/5/2021).

Berbagai drama mengiringi kemenangan Jack Miller kali ini. Pebalap pabrikan Ducati berusia 26 tahun itu sempat dihukum dua kali long lap penalty seusai melanggar aturan kecepatan maksimal di pit lane ketika hendak menukar motor.

Miller dan seluruh pebalap lain mendapat kesempatan menukar motor karena race director mengibarkan white flag pada lap kelima.

Perubahan cuaca dari cerah berawan menjadi hujan berangin yang terjadi di Sirkuit Le Mans menjadi penyebab terjadinya flag-to-flag race.

Jack Miller mendapat hukuman double long lap penalty karena terbukti memacu motornya melebihi kecepatan maksimal di pit lane, yakni 60 km/jam.

Dalam tayangan ulang, kecepatan Jack Miller di pit lane sempat menyentuh 72km/jam ketika hendak menuju garasi untuk menukar motor.

Hukuman double long lap penalty kemudian langsung diselesaikan Jack Miller setelah keluar dari pit lane. Meski mendapat hukuman, Jack Miller sukses menempati urutan kedua pada lap ke-9.

Jack Miller kemudian berhasil menyalip pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada lap ke-12 untuk menjadi pimpinan balapan.

Jack Miller menyalip ketika Fabio Quartararo sedang menyelesaikan hukuman long lap penalty. Quartararo juga mendapat hukuman long lap penalty karena melanggar prosedur flag-to-flag race, yakni salah masuk ke garasi pebalap lain di pit lane.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved