Breaking News:

Liga Inggris

BURSA Transfer: Negosiasi dengan Varane Buntu, Man United Incar Bek Muda LOSC Lille 

Klub berjuluk Setan Merah ini bahkan dikabarkan telah mendekati perwakilan bek LOSC Lille, Sven Botman.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Ligue 1
Bek muda LOSC Lille, Sven Botman. 

TRIBUNJOGJA.COM- Bek tengah LOSC Lille, Sven Botman dilaporkan muncul sebagai alternatif incaran klub raksasa Inggris, Manchester United.

Sven Botman diincar Setan Merah menjadi alternatif terdepan, andai mereka gagal mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Menurut Duncan Castles, seperti yang disampaikan oleh Express, Manchester United telah meningkatkan pengejaran Sven Botman. Bahkan, klub berjuluk Setan Merah ini dikabarkan telah mendekati perwakilan bek LOSC Lille.

Tampaknya Manchester United telah mencapai kebuntuan dengan Real Madrid mengenai negosiasi bek Prancis tersebut. Setan Merah dikabarkan tidak mau memenuhi tuntutan Los Blancos sebesar 60 juta euro.

Selain Manchester United, Botman yang tengah naik daun musim ini di Ligue 1 juga menjadi incaran Tottenham Hotspur.

Sekadar informasi, Botman bergabung ke Lille musim panas lalu, dengan bayaran hanya 7,2 juta euro.

Mantan produk junior Ajax telah menikmati kesuksesan instan bersama Jose Fonte, di jantung lini belakang LOSC Lille, yang muncul sebagai favorit menyegel gelar juara Ligue 1 musim ini.

Harry Maguire saat pertandingan Liga Champions RB Leipzig v Manchester United di Leipzig
Harry Maguire saat pertandingan Liga Champions RB Leipzig v Manchester United di Leipzig (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

Ketertarikan Manchester United pada Botman tidak mengherankan, sebab, ia bisa jadi proyeksi masa depan bersama Harry Maguire.

Memiliki postur 1.95 meter, pemain muda Belanda itu menawarkan fisik ekstra yang tidak dimiliki United di lini pertahanan mereka musim ini.

Di sisi lain, Botman juga memberikan persaingan yang sehat untuk pemain seperti Victor Lindelof dan Eric Bailly untuk berpasangan dengan Maguire di jantung pertahanan.

Namun, potensi kedatangannya mungkin bukan pertanda baik bagi Axel Tuanzebe, yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford, setelah berjuang dengan kurangnya waktu bermain di bawah Solskjaer.

Bek Lille, yang memiliki potensi besar, bisa menjadi alternatif hemat biaya yang ideal untuk Varane, meskipun pemain Belanda itu mungkin tidak membawa pengalaman atau kepemimpinan yang sama.

Dia bisa, bagaimanapun, meningkat di bawah Solskjaer, berpotensi menjadi wajah pertahanan Manchester United, saat mereka ingin bersaing dengan klub-klub raksasa sepakbola Inggris musim depan. (TRIBUNJOGJA.COM/HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved