Breaking News:

Pengunjung Perahu Wisata Rawa Jombor Naik Dua Kali Lipat Selama Libur Lebaran

Dalam sehari, selama masa libur lebaran pengelola perahu wisata di Rawa Jombor mampu meraup pemasukan hingga Rp3 juta.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan
Penampakan perahu wisata di obyek wisata Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pengunjung perahu wisata di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten mengalami peningkatan hingga dua kali lipat di masa libur Lebaran 2021.

Dalam sehari, pengelola perahu wisata di Rawa Jombor mampu meraup pemasukan hingga Rp3 juta.

Pantauan Tribunjogja.com di Rawa Jombor, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 14.00 puluhan perahu wisata di Rawa Jombor tersebut diserbu oleh wisatawan.

Para wisatawan itu terlihat mengantre untuk naik dan berkeliling Rawa Jombor itu.

Seorang pengunjung, Bambang (38), mengaku sengaja mendatangi Rawa Jombor pada hari terakhir libur lebaran tersebut guna untuk mengajak istri dan anaknya menaiki perahu itu.

"Saya sudah beberapa kali naik perahu ini. Anak dan istri juga senang naik perahu ini," ucapnya saat ditemui di Rawa Jombor.

Wisatawan asal Wedi itu, mengaku untuk naik perahu tersebut cukup menyenangkan apalagi satu kali trip pengunjung diajak berkeliling Rawa Jombor hingga 20 menit.

"Ini kan satu tiket Rp5 ribu per orang, harganya cukup terjangkau, saya terakhir ke sini libur tahun baru kemarin," ulasnya.

Sementara itu, seorang operator perahu wisata, Kusnadi (40), membenarkan terjadi peningkatan pengunjung selama libur lebaran kali ini.

"Libur kali ini lebih ramai dari libur-libur sebelumnya. Tapi meski begitu kami tetap mematuhi protokol kesehatam seperti pembatasan pengunjung," ucapnya.

Ia mengklaim kenaikan pengunjung hingga dua kali lipat dibanding hari-hari normal.

Selain itu, ia juga mengatakan, perahu miliknya juga telah dilengkapi  alat-alat pengaman seperti pelampung, ban hingga pembatasan jumlah wisatawan yang naik.

"Kapasitasnya bisa 40 penumpang, tapi kami hanya mau bawa penumpang 20 sampai 25 penumpang saja," imbuhnya.

Ketua Paguyuban Perahu Wisata Rawa Jombor, Sutomo, mengatakan selama libur Lebaran 2021, jumlah pengunjung kapal miliknya dalam sehari bisa mencapai 600 wisatawan.

"Jumlah itu naik dua kali lipat dibanding hari biasa. Kalau hari-hari biasa jauh di bawah itu. Kalau penghasilan kotor berkisar Rp2,7 juta hingga Rp3 juta per hari," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved