Breaking News:

Melepas Penat Kopi Cantel Kulon Progo, Warung Kuliner Bernuansa Pedesaan di Lereng Bukit Menoreh

Kopi Cantel, warung kuliner yang berada di Jalan Waduk Sermo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo pun menangkap tren tersebut.

Penulis: Amalia Nurul F | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Amalia Nurul F
Suasana di Pendopo Kopi Cantel asyik untuk menikmati udara sejuk pegunungan Menoreh 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat orang-orang tak bisa menahan penat di rumah saja.

Sebagian orang pun memilih untuk pergi ke luar rumah mencari udara segar barang sejenak. Tren berwisata di alam pun muncul.

Kopi Cantel, warung kuliner yang berada di Jalan Waduk Sermo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo pun menangkap tren tersebut.

Warung makan bernuansa pedesaan yang sejuk di atas bukit pun menjadi pemikat bagi pengunjung untuk melepas penat.

Pemilik Kopi Cantel, Ambar Yanti mengaku, hadirnya warung Kopi Cantel ini terbilang baru.

"Kami baru satu bulan buka. Kami melihat di sekitar sini belum ada warung seperti ini, jadi kami buka di sini, " ungkap Ambar, Sabtu (15/5/2021).

Jika dilihat, di kawasan sekitar Kopi Cantel memang belum ada warung serupa.

Hanya saja di kawasan bagian bawah perbukitan Menoreh tersebut, telah banyak warung-warung yang menawarkan kuliner dan pemandangan bukit hingga persawahan.

"Warung di sini juga belum begitu banyak. Jadi di sini itu bangkit sekarang. Tempatnya juga luas bisa jaga jarak, tempat terbuka, sirkulasi udaranya baik, dan tetap protokol kesehatan," urai Ambar.

Berbagai kuliner tradisional mulai dari geblek, tempe sengek, tempe mendoan, hingga rica-rica entok pun menjadi andalan warung makan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved