Breaking News:

PSS Sleman

PSS SLEMAN: Diboyong ke Dubai, Saddam Gaffar Siap Jawab Tantangan Shin Tae-yong

Dari sekitar 40 pemain yang mengikuti TC, Shin Tae-yong hanya membawa 28 pemain, untuk menjalani laga lanjutan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

instagram @saddamemiruddingaffar09
Penyerang timnas U-19 Indonesia asal klub PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta beberapa waktu lalu, dua pemain muda PSS Sleman, Saddam Gaffar dan Adi Satryo diboyong Tim Nasional Indonesia asuhan Shin Tae-yong ke Dubai untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari sekitar 40 pemain yang mengikuti TC, Shin Tae-yong hanya membawa 28 pemain, untuk menjalani laga lanjutan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 dan dua pertandingan uji coba di Uni Emirat Arab (UEA).

“Alhamdulillah saya menjadi satu dari pemain yang dipercaya oleh Coach STY untuk berangkat ke Dubai. Akan berangkat ke Dubai-nya tanggal 16/17 nanti,” kata Saddam, Sabtu (15/5/2021).

Pemain berusia 19 tahun ini sebelumnya pernah mengikuti TC bersama STY di Kroasia, Thailand dan Spanyol.

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan), saat membela timnas U-19 Indonesia pada uji tanding di Kroasia beberapa waktu lalu.
Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan), saat membela timnas U-19 Indonesia pada uji tanding di Kroasia beberapa waktu lalu. (Dokumentasi PSSI)

Terlebih penampilan apiknya selama Piala Menpora 2021 kemarin dengan membubuhkan dua gol, membuatnya tak ingin kehilangan kesempatan untuk menjawab tantangan dari STY.

“Tentu saja persaannya senang dan bangga. Semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh tim pelatih. Dan tentu saja ingin membuat bangga Indonesia dan Sleman Fans,” jelasnya.

Kendati demikian, Saddam harus rela tahun ini tidak bisa berkumpul bersama keluarganya di momen Idulfitri, karena harus melakukan isolasi mandiri sebelum berangkat ke Dubai.

Namun ia mengaku tak tak menjadi masalah, lantaran semua keluarga besarnya turut mendukung Saddam untuk maju mewakili Indonesia di laga Internasional.

“Sebelum berangkat pastinya selalu minta doa restu dari orang tua. Ada sedihnya sih karena tidak bisa lebaran sama keluarga. Tapi tidak apa-apa, mereka semua mengerti dan mendukung sekali dengan apa yang saya lakukan sekarang,” pungkasnya. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved