Breaking News:

Israel Terus Membombardir Jalur Gaza, Jumlah Korban Tewas Terus Bertambah

Konflik Israel dan Palestina semakin memanas. Pada hari Sabtu (15/5/2021) ini Israel tampaknya tak mengendurkan serangan

Editor: Mona Kriesdinar
ANAS BABA / AFP
Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel (kiri) menangkal roket (kanan) yang ditembakkan oleh Hamas menuju Israel selatan dari Beit Lahia di Jalur Gaza 14 Mei 2021. Israel membombardir Gaza dengan artileri dan serangan udara pada hari Jumat, 14 Mei, sebagai tanggapan atas rentetan tembakan roket baru dari daerah kantong yang dikelola Hamas, tetapi menghentikan serangan darat dalam konflik yang kini telah merenggut lebih dari 100 nyawa warga Palestina. 

TRIBUNJOGJA.COM - Konflik Israel dan Palestina semakin memanas. Pada hari Sabtu (15/5/2021) ini Israel tampaknya tak mengendurkan serangan dengan memborbardir jalur gaza dengan menggunakan serangan udara dan artileri.

Bahkan Israel juga telah meningkatkan pengerahan pasukan darat dan tank di dekat kantong Palestina yang terkepung.

Melansir Al-Jazeera, hingga Sabtu (15/5/2021) pagi setidaknya 137 warga Palestina, termasuk 36 anak-anak, telah tewas. Sementara itu sebanyak 920 orang cedera.

Korban tewas diperkirakan akan meningkat, karena serangkaian serangan udara Israel lainnya menghantam kamp pengungsi Shati di Gaza yang menewaskan sedikitnya dua wanita, termasuk enam anak, sementara mengubur beberapa lainnya di reruntuhan.

Baca juga: Roket Hamas Terobos Perisai Udara Israel, Inikah Kelemahan Sistem Pertahanan Udara Iron Dome?

Serangan udara lain juga dilaporkan melanda sebuah rumah di Khan Yunis.

Ribuan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel.

PBB mengatakan, diperkirakan sekitar 10.000 warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza di tengah serangan Israel.

Meskipun ada seruan internasional untuk segera menghentikan semua permusuhan, termasuk dari Kepala PBB Guterres, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji serangan itu akan berlanjut "sebagaimana diperlukan untuk memulihkan ketenangan di negara Israel".

Balasan Hamas

Hamas membalas serangan dengan menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam kota Ashdod pada Sabtu pagi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved