Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021

Pantau Kesiapan Anggota, Kapolda Jateng Lakukan Pengecekan di Pos Mertoyudan Magelang

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi lakukan pengecekan kesiapan anggota di Pos Pam Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tepatnya di samping

Istimewa
Pantau Kesiapan Anggota, Kapolda Jateng Lakukan Pengecekan di Pos Mertoyudan Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi lakukan pengecekan kesiapan anggota di Pos Pam Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tepatnya di samping Hotel Artos Magelang, Jumat (14/5/2021) Siang ini. 

Pada pengecekan di Posko Pelayanan OKC 2021, ini Kapolda Jateng didampingi Dirlantas Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng. 

Baca juga: Hari Kedua Lebaran, Pos Pengamanan Tugu Ireng Putar Balikan 8 Kendaraan Luar Wilayah Magelang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, bahwa kunjungannya kali ini untuk melihat kesiapan anggotanya di Pospam Mertoyudan.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggotanya yang berada di Pospam tersebut. 

“Mereka tanpa lelah, masih stay di Pos Pam ini, dengan semangat tinggi dan selalu menggunakan serta menerapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya Jumat (14/05/2021). 

Selain itu, Kapolda Jateng Juga menjelaskan, selama H-7 anggota Polda Jateng akan fokus terhadap kegiatan penyekatan arus mudik. 

Namun, saat ini fokus juga dilakukan pada tempat- tempat pariwisata yang menjadi objek libur lebaran tahun ini. 

“Saat ini, anggota kami fokuskan di tempat tempat objek wisata yang ada di Jawa Tengah. Kami juga fungsikan anggota dengan membentuk Satgas Publik Address dan dengan penutupan arus, seperti parkir penuh, kami tutup langsung sehingga ada pembatasan di tempat wisata,” terangnya. 

Baca juga: PMI DI Yogyakarta Imbau Agar Masyarakat Tetap Donor Darah Selama Lebaran

Diharapkan, Lanjut Kapolda Jateng, dengan adanya kegiatan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ia juga meminta kepada masyarakat Jawa Tengah dan para pengunjung wisata, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam mengunjungi lokasi wisata itu sendiri. 

“Saya mengimbau kepada Masyarakat dan pengunjung wisata, agar menerapkan protokol kesehatan, supaya kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah ini, sekali lagi mari terapkan Prokes,” pungkasnya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved