Breaking News:

Serie A

AC MILAN: Inilah Strategi Jitu Pioli dalam Kemenangan Besar 10-0 Lawan Juventus & Torino

Pelatih Rossoneri itu menyebut, strategi yang dilakukannya hanyalah buah dari keinginan untuk memindahkan Hakan Calhanoglu di sisi kiri.

Isabella BONOTTO / AFP
Brahim Diaz dan Stefano Pioli di Liga Italia Serie A Juventus vs AC Milan 9 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Stefano Pioli menjelaskan perubahan taktis yang berbuah penampilan gemilang Brahim Diaz saat kemenangan 7-0 AC Milan atas Torino.

Pelatih Rossoneri itu menyebut, strategi yang dilakukannya hanyalah buah dari keinginan untuk memindahkan Hakan Calhanoglu di sisi kiri.

Sejak memasukkan Brahim Diaz ke starting XI selama dua pertandingan terakhir, Rossoneri telah bertransformasi, dengan mengalahkan Juventus 3-0 dan Torino 7-0.

Brahim Diaz telah menyumbang empat gol dalam dua pertandingan itu, mencetak tiga gol dan satu assist.

Namun, Pioli mengungkapkan performa spektakuler pemain Spanyol itu dalam peran sebagai trequartista hanyalah konsekuensi dari keputusan yang berbeda.

Brahim Diaz mencetak gol di LIga Italia Serie A Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.
Brahim Diaz mencetak gol di LIga Italia Serie A Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

"Brahim melakukannya dengan sangat baik, tetapi saya memilih dia di sana karena saya ingin memindahkan Calhanoglu ke kiri," kata pelatih itu kepada MilanTV, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Dengan begitu, kami akan memiliki lebih banyak perlindungan dan lebih solid di sayap kiri lapangan.

Hal itu pun digambarkan juru taktik asal Italia itu saat tim Merah-Hitam tampil melawan pasukan Filippo Inzaghi.

“Misalnya, melawan Benevento kami telah menguasai bola dengan sangat baik, tidak begitu banyak ketika kami kehilangan penguasaan bola. Percayalah: itu adalah keputusan paling penting."

Calhanoglu sampai saat itu berada di peran sentral di belakang striker, dengan Rafael Leao atau Ante Rebic cenderung bermain di sebelah kiri trio pendukung itu.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved