Breaking News:

Sudah 157 Kendaraan Diminta Putar Balik di Perbatasan Kulon Progo - Purworejo

Kemudian para petugas gabungan dari Polres Kulon Progo itu mendapati sebanyak 20 unit tidak bisa menunjukan keterangan, dan diminta untuk putar balik.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Yoseph Hary W
Tribun Jogja / Taufiq Syarifudin
Petugas sedang memberhentikan mobil dari luar DIY di Pospam perbatasan Kulon Progo - Purworejo, Kamis (13/5/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Penyekatan mudik lebaran 2021 di kawasan Temon perbatasan Kulon Progo - Purworejo pada hari Idulfitri, Kamis (13/5/2021) terpantau stabil sejak beberapa hari lalu.

Penyekatan tepat hari lebaran ini tetap akan dilakukan tiga kali, pertama siang pukul 11.00, sore mulai pukul 16.00, dan malam sekitar pukul 00.00.

Wakil Kepala Pos Pengamanan (Wakapospam) Iptu Marjono berbincang dengan Tribun Jogja seusai penyekatan sore hari.

Ia mengatakan stabilnya angka kendaraan yang melintas hingga hari ini karena para pemudik mengira penyekatan pada hari lebaran akan lebih longgar.

"Kalau kita tetap tegas, jika para pemudik tidak bisa membuktikan surat jalan, surat sehat swab, atau domisili, kita minta putar balik," katanya.

Dari data yang didapat, kendaraan yang melintas di sana sebanyak 66 unit roda empat.

Kemudian para petugas gabungan dari Polres Kulon Progo itu mendapati sebanyak 20 unit tidak bisa menunjukan keterangan, dan diminta untuk putar balik.

Dari semua kendaraan yang sempat diperiksa hari ini didominasi oleh kendaraan plat dari Jawa Tengah, disusul Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara total unit yang diperiksa di perbatasan Kulon Progo - Purworejo mulai hari pertama tanggal 6 Mei 2021 hingga 13 Mei 2021 sore sebanyak 1166 unit, dan sebanyak 157 unit yang diminta putar balik.

Dari angka di atas didominasi oleh kendaraan pribadi dan hanya tiga unit bus yang diperiksa.

Penyekatan ini akan berlangsung hingga 17 Mei 2021 mendatang.

(*tsf/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved