Breaking News:

Masjid Muslimat di Krapyak Kulon Bantul Gelar Sholat Idul Fitri, Prokes Ketat

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini masih sama dengan pelaksanaan tahun lalu, karena masih dalam kondisi pandemi, maka dilaksanakan dengan prokes.

Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Jemaah putri di Masjid Muslimat Krapyak Kulon Bantul menjaga jarak satu sama lain selama pelaksanaan Sholat Idulfitri, Kamis (13/5/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Suara takbir terdengar bersahutan di langit Bantul sejak malam tadi hingga pagi ini, Kamis (14/5/2021).

Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh warga sekitar Masjid Muslimat yang berada di RT 11 Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Pagi ini, sekira pukul 07.00, Masjid Muslimat menggelar Sholat Idulfitri bagi warga sekitar.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini masih sama dengan pelaksanaan tahun lalu, karena masih dalam kondisi pandemi, maka dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Jemaah laki-laki melaksanakan Sholat IdulFitri di halaman Masjid, sementara jemaah putri di dalam Masjid.

Pengaturan jarak pun sudah disesuaikan, ada jarak antar jemaah satu dan yang lain.

Salah satu warga yang melaksanakan Sholat Idulfitri di sana adalah Aqila Misykah.

Tahun ini merupakan tahun kedua dirinya tak pulang ke kampung halaman yang ada di Pekalongan, Jawa Tengah.

Rasa haru pun menyelimutinya. Pasalnya ia masih harus menahan rindu untuk bertemu dengan kakek dan saudara tercinta di kampung halaman.

"Tahun ini nggak boleh mudik jadi tetap Lebaran di Jogja. Nanti pulang kampungnya pas liburan sekolah saja," jelasnya kepada Tribun Jogja.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Sholat Idulfitri di DI Yogyakarta boleh dilaksanakan selama dalam wilayah tersebut bukan zona merah maupun zona oranye.

Namun pelaksanaan Sholat Idulfitri di Masjid harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni jemaah wajib datang dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (kur)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved