Breaking News:

Kata-kata Pesan dan Ucapan Lebaran Wapres Ma'ruf Amin: Cara Memaknai Idul Fitri di Tengah Pandemi

kata-kata pesan dan ajakan terselip di antara ucapan lebaran yang disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra via kompas.com
Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sederet kata-kata pesan dan ajakan terselip di antara ucapan lebaran yang disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, saat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah bagi seluruh masyarakat Indonesia dan umat Islam. 

Wapres Ma'ruf Amin juga mewanti-wanti agar perjuangan untuk bebas dari Virus Corona (Covid-19) selama ini tetap membuahkan hasil alias tidak sia-sia. 

Lantas bagaimana cara merayakan Idul Fitri yang berlangsung masih di tengah situasi pandemi Virus Corona tetap penuh makna? 

ILUSTRASI - Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).
ILUSTRASI - Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). (KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

Sebagaimana sudah diatur oleh pemerintah belakangan ini, Wapres Ma'ruf Amin juga tidak lupa mengajak masyarakat Indonesia untuk keluar dari pandemi Covid-19 dengan mengurangi mobilitas.

Wapres mengingatkan agar jangan sampai usaha menekan laju pandemi selama satu tahun terakhir menjadi sia-sia.

“Mari lanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi Covid-19 dengan mengurangi mobilitas. Karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini menjadi sia-sia,” kata Ma'ruf dalam siaran pers Wakil Presiden RI, Kamis (13/5/2021).

Walau Idul Fitri tahun ini dirayakan dalam keprihatinan, Ma'ruf berharap kondisi itu tidak mengurangi makna perayaannya.

Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat agar menjalin silaturahmi dengan sanak saudara melalui kemajuan teknologi.

“Situasi ini janganlah mengurangi makna Idul Fitri, silaturahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring,” kata Wapres.

Menurutnya, silaturahmi secara daring penting dilakukan demi keselamatan para kerabat di kampung halaman.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved