Breaking News:

Terapkan Digitalisasi SPBU, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di DI Yogyakarta Aman

Sambut Hari Raya Idulfitri 1422 H yang jatuh pada esok hari, Kamis (13/5/2021), Pertamina di Regional Jawa bagian Tengah menyiagakan dan menjaga

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
ist
Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Jawa Tengah Dan Yogyakarta Aman 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sambut Hari Raya Idulfitri 1422 H yang jatuh pada esok hari, Kamis (13/5/2021), Pertamina di Regional Jawa bagian Tengah menyiagakan dan menjaga kehandalan sarana serta fasilitas untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

Diketahui, Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, pada akhir pekan lalu sudah meninjau SPBU di Rest Area Km. 379 serta Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal. 

Baca juga: Terimbas Larangan Mudik Lebaran, Pusat Oleh-Oleh di Muntilan Magelang Sepi Pembeli

Menurut Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi stok dan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina yang disiagakan untuk melayani konsumen selama Satgas Ramadhan & Idul Fitri 1442 H.

“Selain sarana dan fasilitas di tol Trans Jawa, kami juga memiliki 7 Integrated dan Fuel Terminal yang berada di Kota Semarang, Tegal, Kabupaten Boyolali, Cilacap dan Bantul,” ungkap Brasto, Rabu (12/5/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki 4 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), yaitu DPPU Ahmad Yani, Adi Soemarmo, Adi Sutjipto, Yogyakarta International Airport dan Tunggul Wulung.

Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan dompet digital LinkAja guna memudahkan pembayaran digital bagi konsumen di SPBU.

Di situ, pelanggan juga bisa mencari informasi seputar Pertamina.

“Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas,” kata Brasto.

Sebelumnya, di awal bulan Mei 2021, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo telah mengapresiasi Pertamina yang siaga memastikan ketersediaan bahan bakar untuk konsumen.

Baca juga: PHRI DI Yogyakarta Sediakan Kamar Hotel untuk Isolasi Mandiri bagi Pemudik

“Dengan adanya sinergi antara Pertamina dan pemerintah daerah serta jajaran stakeholders lainnya, tentu penyediaan kebutuhan energi untuk masyarakat dapat semakin terjamin,” ujar Brasto.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi apabila ada kemungkinan lonjakan kebutuhan, khususnya menjelang Lebaran.

“Kami sudah menjalankan program digitalisasi SPBU untuk menjaga keakuratan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara real time,” tandasnya. (Ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved