Breaking News:

Setelah Juarai Liga Inggris, Kapten Tim Manchester City Ingin Bawa Pulang Piala Liga Champions

Dia pun berjanji untuk melakukan semua upaya yang bisa dilakukan untuk memastikan gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
CARL RECINE / POOL / AFP
Gelandang Manchester City Fernandinho mengangkat trofi juara setelah pertandingan final Piala Liga Inggris Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, 25 April 2021. Manchester City merebut Piala Liga keempat berturut-turut setelah tampilan dominan ke mengalahkan Tottenham 1-0 di depan 8.000 fans. 

TRIBUNJOGJA.COM- Kapten tim Manchester City, Fernandinho menilai memenangkan Liga Premier adalah 'pemenuhan ambisi utama pemain' setelah The Citizen dinobatkan sebagai juara untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Pemain berusia 35 tahun itu kini telah memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan enam Piala Liga selama delapan tahun di Manchester City, memainkan 347 pertandingan untuk klub di semua kompetisi.

Menurutnya, dengan tingkat persaingan yang sengit dalam kompetisi sepak bola Inggris, memenangkan gelar juara merupakan pencapaian tertinggi.

"Saya sangat bangga dan sangat senang dengan apa yang telah kami capai. Liga Premier adalah liga tersulit di sepak bola dunia, setiap pertandingan itu sulit," ujar Fernandinho dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

“Memenangkan gelar Liga Premier adalah pemenuhan ambisi utama kami. Itulah yang kami impikan sebagai pemain muda, jadi melakukannya adalah perasaan yang luar biasa," tambahnya.

Sekadar informasi, pemain Brasil itu terpilih sebagai kapten selama musim panas setelah kepergian legenda klub David Silva.

Dan dia telah membimbing skuad dengan perbedaan, seorang pemain yang selalu mengutamakan tim, kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan yang dihargai oleh para pemain di seluruh tim utama maupun akademi.

"Menjadi kapten tim ini adalah suatu kehormatan dan keistimewaan karena para pemain telah memberikan segalanya sepanjang musim, baik dalam latihan maupun pertandingan," ujarnya.

“Kerja tim ini luar biasa. Sepak bola adalah segalanya bagi kami dan kami berusaha setiap hari untuk menjadi sebaik mungkin dengan harapan kami dapat membawa kesuksesan ke Manchester City." tambahnya.

Lebih lanjut Fernandinho mengatakan, seluruh skuad ingin memenangkan gelar Liga Premier untuk membantu memberikan kegembiraan bagi pendukung mereka yang tidak dapat menghadiri pertandingan musim ini.

Dia pun berjanji untuk melakukan semua upaya yang bisa dilakukan untuk memastikan gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya ketika menghadapi Chelsea di partai final yang akan digelar akhir bulan ini.

"Kami sangat merindukan fans. Kami ingin melakukan ini untuk mereka. Kami akan menikmati momen ini dan kami berharap para penggemar juga," katanya.

"Yakinlah kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk membawa pulang Liga Champions musim ini," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved