Breaking News:

Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Ini yang Tersulit

Pep Guardiola menilai sukses The Citizen meraih gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 merupakan tantangan terberat dalam lima tahun masa jabatannya

www.mancity.com
Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2020/2021 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai sukses The Citizen meraih gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 merupakan tantangan terberat dalam lima tahun masa jabatannya.

Sebagaimana diketahui, Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim kompetisi 2020/2021.

The Citizen meraih gelar liga ketiga mereka di bawah asuhan Pep Guardiola setelah Leicester mengalahkan Manchester United dengan skor 1-2 di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, secara matematis tidak mungkin bagi tim manapun untuk mengejar City di puncak klasemen.  

Adapun gelar juara Liga Premier pertama Manchester City di bawah kepemimpinan Guardiola diraih pada musim 2017-18.

Ketika itu, mereka menorehkan rekor di sepak bola Inggris dengan meraih total 100 poin, unggul 19 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Capaian apik itu diikuti oleh 98 poin yang luar biasa pada musim berikutnya saat menyingkirkan tim Liverpool, untuk menjadi tim pertama dalam 10 tahun yang memenangkan trofi Liga Premier berturut-turut.

Tetapi dengan kesulitan yang dihadapi City musim ini karena pandemi Covid-19, yang menyebabkan musim terpotong dan jadwal pertandingan tanpa henti, Guardiola mengatakan ini adalah kompetisi Liga Inggris tersulitnya hingga saat ini.

"Ini telah menjadi musim dan gelar Liga Premier tidak seperti yang lain. Ini yang tersulit. Kami akan selalu mengingat musim ini untuk cara kami menang.

"Saya sangat bangga menjadi manajer di sini bersama para pemain ini," ujar Pep Guardiola dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved