Breaking News:

Tsunami Covid-19 India: Puluhan Mayat Misterius Terdampar di Tepi Sungai Gangga

Lebih dari 50 mayat telah ditemukan di Gahmar, Uttar Pradesh selama beberapa hari terakhir.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Archana THIYAGARAJAN / AFP
Foto udara 5 Mei 2021, pembakaran kayu bakar korban Covid-19 virus korona terlihat di tempat kremasi di sepanjang tepi Sungai Gangga, di Garhmukteshwar. 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan mayat misterius ditemukan terdampar di tepi Sungai Gangga di India utara saat negara itu berjuang melawan gelombang Covid kedua.

Lebih dari 50 mayat telah ditemukan di Gahmar, Uttar Pradesh selama beberapa hari terakhir.

Pada hari Senin, setidaknya 40 mayat ditarik dari sungai sekitar 55 km (34 mil) ke hilir dari Gahmar.

Bagaimana jenazah itu sampai di sana tidak jelas, tetapi diperkirakan mereka adalah korban Covid-19. Identitas mereka tidak diketahui.

Pada hari Selasa, seorang jurnalis lokal mengatakan kepada BBC Hindi bahwa mayat telah terdampar di tanggul di desa Gahmar selama beberapa hari.

Kerabat yang mengenakan pakaian pelindung diri (APD) melakukan upacara terakhir sebelum kremasi korban Covid-19, di tepi Sungai Gangga di Garhmukteshwar pada 5 Mei 2021.
Kerabat yang mengenakan pakaian pelindung diri (APD) melakukan upacara terakhir sebelum kremasi korban Covid-19, di tepi Sungai Gangga di Garhmukteshwar pada 5 Mei 2021. (Prakash SINGH / AFP)

Penduduk setempat mengklaim mereka telah mengeluh tentang bau itu selama beberapa hari terakhir tetapi pihak berwenang hanya mengambil tindakan setelah mendengar berita tentang mayat yang ditemukan di hilir di negara bagian Bihar pada hari Senin.

Polisi di Gahmar telah menarik mayat keluar dari sungai dengan tongkat. Sekitar 25-30 mayat yang membusuk telah ditarik keluar dan dikubur sejak tengah malam.

Hakim Distrik Ghazipur, MP Singh, mengatakan penyelidikan telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana mayat-mayat itu sampai di sana, seperti dikutip Tribun Jogja dari NDTV via BBC.

"Kami mendapat informasinya, petugas kami hadir di tempat dan penyelidikan sedang dilakukan. Kami berusaha mencari tahu dari mana asalnya," katanya.

Pada hari Senin, para pejabat mengkonfirmasi setidaknya 40 mayat telah terdampar di tepi sungai di Buxar, di perbatasan antara negara bagian Bihar dan Uttar Pradesh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved