Breaking News:

Tak Hanya Nominasi Rookie Of The Year, Pemain Bima Perkasa Ini Juga Masuk Sixthman Of The Year

Pebasket muda Bima Perkasa Jogja, Samuel Devin Susanto langsung tancap gas di tahun pertamanya menjadi pemain profesional.

Dok Bima Perkasa
Samuel Devin Susanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pebasket muda Bima Perkasa Jogja, Samuel Devin Susanto langsung tancap gas di tahun pertamanya menjadi pemain profesional.

Betapa tidak, ia mendapat dua gelar nominasi pada Indonesian Basketball League (IBL) Awards 2021 yang dirilis kemarin, Senin (10/5/2021) malam. Nominasi tersebut antara lain Rookie Of The Year dan Sixthman Of The Year.

Awalnya Devin tak menyangka dirinya bisa mendapat kedua gelar tersebut, apalagi baginya ini baru tahun pertanmanya merasakan menjadi pemain profesional di olahraga basket.

"Kaget sih, cuma saya bersyukur juga di samping hal itu gelar pribadi, banyak orang yang ingin gelar itu," katanya pada Tribu Jogja, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Gandeng BATAN, UIN Sunan Kalijaga Kembangkan Penelitian Teknologi Nuklir

Pria kelahiran Surakarta itu, mengaku tidak memiliki target sama sekali untuk mendapat gelar apapun selain gelar bersama timnya.

Selama dalam pertandingan dirinya fokus terhadap apa yang musti dilakukan ketika mendapat instruksi dari pelatih, David Singelton.

"Pelatih kasih kepercayaan ke aku sebagai penembak, ya saya tembakkan bolanya dengan baik. Bahkan aku sempat down di pertandinga, tapi pelatih di sana kasih semangat dan solusi. Jadi aku berpikir bagaimana caranya untuk melakukan instruksi tersebut," katanya.

Dalam catatan, Devin berhasil mengemas 9,88 point per game, dengan total poin 108, artinya ia menjadi pemain dengan produktifitas mencatatakan point bagi di IBL.

Catatan tersebut hanya terpaut tipis dari rekan setimnya yang juga menerima nominasi pengharggaan, Azzaryan Pradhitya dengan catatan (14,67) dan Indra Muhammad (14,08). Bahkan Devin sempat mencatatakan 25 poin sendiri dalam satu laga saat menghadapi Satri Muda Pertaminta di babak reguler kemarin.

Ingin Segera Kuliah

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved