Breaking News:

Pertamina Regional Jawa Tengah Berikan Santunan dan Bantuan ke Panti Asuhan

Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program santunan dan bantuan sarana prasarana dengan total nilai sekitar Rp 400 juta

Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program santunan dan bantuan sarana prasarana dengan total nilai sekitar Rp 400 juta kepada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, dan panti asuhan 

TRIBUNJOGJA.COM – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program santunan dan bantuan sarana prasarana dengan total nilai sekitar Rp 400 juta kepada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, dan panti asuhan di sekitar lokasi unit-unit operasi Pertamina di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta selama dan menjelang bulan Ramadhan 1442H. 

Ada 643 orang dan 117 panti asuhan atau yayasan yang menerima manfaat dari program Ramadhan yang dijalankan Pertamina bersama dengan organisasi pekerja Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Badan Dakwah Islam (BDI), dan Persatuan Wanita Patra (PWP). Hal ini diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan persnya pada Senin (10/5/2021).

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan menyikapi kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung serta keadaan ekonomi yang belum pulih. Harapannya, dengan santunan yang diberikan terutama di bulan Ramadhan ini menjadi berkah tersendiri baik bagi penerima manfaat maupun perusahaan,” ujar Brasto.

Ia menambahkan, pada hari akhir pekan kemarin (7/5), Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi, dan Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, juga turut memberikan santunan secara simbolis kepada dua Panti Asuhan di Semarang yaitu Ashlafuna Sholihin dan Da’rul Qur’an Al Mamun dengan masing-masing nilai bantuan sebesar Rp 64 juta di sela kegiatan pengecekan sarana dan fasilitas pelayanan Pertamina selama bulan Ramadhan 1442 H di SPBU rest areka Km.379 Tol Trans Jawa.

“Selain itu, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan yang berada di seluruh lokasi sarana dan fasilitas Pertamina seperti di Integrated dan Fuel Terminal dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan ini,” ungkap Brasto.

Menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H pekan ini, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah tetap menyiagakan serta menjaga kehandalan sarana dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, pada akhir pekan kemarin meninjau SPBU di Rest Area Km. 379 serta Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal. 

Menurut Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi stok dan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina yang disiagakan untuk melayani konsumen selama Satgas Ramadhan & Idul Fitri 1442 H.

“Selain sarana dan fasilitas di tol Trans Jawa, kami juga memiliki 7 Integrated dan Fuel Terminal yang berada di Kota Semarang, Tegal, Kabupaten Boyolali, Cilacap dan Bantul. Selain itu, kami juga memiliki 4 Depot Pengisian Pesawat Udara yaitu DPPU Ahmad Yani, Adi Soemarmo, Adi Sutjipto, Yogyakarta International Airport dan Tunggul Wulung,”!ujar Brasto.

Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Kami memiliki aplikasi mypertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk memudahkan pembayaran digital konsumen di SPBU ataupun mencari informasi seputar Pertamina di aplikasi tersebut. Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas,” pungkas Brasto. (rls/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved