Breaking News:

Serie A

LIGA ITALIA: Ciao Gigi. . . Buffon Akhirnya Ucapkan Selamat Tinggal kepada Juventus

Pemain berusia 43 tahun itu kembali ke Turin pada Juli 2019 setelah satu tahun bersama Paris Saint-Germain

MARCO BERTORELLO/AFP
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, tampil pada laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, pada 10 Januari 2016. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon telah mengonfirmasi akan meninggalkan klub setelah musim Serie A ini berakhir.

Pemain berusia 43 tahun itu kembali ke Turin pada Juli 2019 setelah satu tahun bersama Paris Saint-Germain, tetapi kontraknya berakhir pada Juni dan pemenang Piala Dunia itu merasa sudah waktunya untuk berpisah dengan Nyonya Tua.

Buffon mempertahankan tiga clean sheet dalam tujuh pertandingan Serie A musim ini dan membantu Bianconeri ke Final Coppa Italia, yang tampaknya akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan klub pada 19 Mei.

Juventus memperebutkan tempat di Liga Champions, saat mereka duduk di urutan kelima di Serie A, satu poin di belakang Napoli di urutan keempat.

"Kami kekurangan kontinuitas," kata Buffon kepada beIN Sports, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017.
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

“Pada akhirnya, dalam pertandingan kami bermain melawan lima besar, enam tim, kami sering menang. Kami terkadang menggambar dan kehilangan beberapa.

“Tapi itu selalu menjadi pertandingan. Sebaliknya, kami kehilangan poin bodoh melawan tim yang lebih rendah. Ini berarti Anda adalah tim yang belum bertumbuh dalam karakter."

Kiper veteran itu mengatakan penampilan tim tidak membantu Cristiano Ronaldo musim ini.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ronaldo,” lanjut Buffon. “Dia sangat baik padaku.

“Dia selalu mencetak banyak gol. Seperti beberapa tahun terakhir ini. Individu ditingkatkan ketika tim mencapai tujuan penting.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved