Breaking News:

Jawa

Bupati Klaten Sri Mulyani Lantik 3 Kepala Dinas, Ini Daftarnya

Bupati Klaten, Sri Mulyani melantik 3 Pejabat Pratama eselon II di lingkungan Pemkab Klaten di Pendapa Pemkab, Senin (10/5/2021).

Dokumentasi Bagian Humas Setdakab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani saat melantik tiga kepala dinas di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (10/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani melantik 3 Pejabat Pratama eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten di Pendapa Pemkab, Senin (10/5/2021) siang.

Sebelumnya, tiga jabatan yang diisi oleh tiga pejabat tersebut diemban oleh pelaksana tugas (Plt) sejak beberapa waktu lalu.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik oleh Sri Mulyani yakni, Joko Hendrawan, dari jabatan lama Camat Klaten Selatan menjadi Kepala Satpol PP.

Kemudian Sri Nugroho, menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) sebelumnya ia menjabat sekretaris dan Plt kepala dinas tersebut.

Baca juga: Klaten dan Kota Magelang Buka Obyek Wisata dengan Prokes Ketat di Masa Libur Lebaran

Selanjutnya pejabat terakhir yang dilantik adalah Supriyono, dari jabatan lama Camat Ceper menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati Klaten Sri Mulyani minta pejabat baru yang dilantik untuk dapat bekerja dengan semangat dan bertanggung jawab sesuai tupoksi instansi masing-masing.

"Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekeja untuk memberikan layanan publik yang berkualitas," pinta Bupati.

Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi kinerja BKPPD Klaten yang telah bekerja maksimal sesuai prosedur dalam pengangkatan pejabat tinggi pratama, sehingga posisi sebelumnya yang kosong telah terisi.

Baca juga: Empat Hari Penyekatan, 211 Kendaraan Pemudik yang Mau Masuk Klaten Diminta Putar Balik ke Yogyakarta

Bupati berharap pajabat yang telah dilantik ini bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berkontribusi maksimal dalam membangun Kabupaten Klaten.

"Setelah melalui proses panjang yang dilalui, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, sebab tantangan kedepan makin berat," terang Bupati.

Selanjutnya untuk pembenahan di segala bidang Bupati juga minta para pejabat segera membuat tugas yang masih memerlukan pembenahan dan membuat perencanaan strategis langkah yang akan ditempuh OPD bersangkutan.

"Berikan layanan publik yang prima, karena tugas kita sebagai perangkat daerah adalah menjadi pelayan masyarakat, dengan kedudukan tinggi dan tanggung jawab besar, maka selayaknya lah untuk melaksanakan tugas penuh tanggung jawab," tandas Bupati. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved