Breaking News:

Pemkot Magelang Resmikan Layanan Jemput Sakit Antar Sehat dan PCC 199

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang meresmikan peluncuran 'Jemput Sakit Antar Sehat' sekaligus kantor Public Safety Center (PCC) 199 di Jalan No.86

Istimewa
Pemkot Magelang Resmikan Layanan Jemput Sakit Antar Sehat dan PCC 199 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang meresmikan peluncuran 'Jemput Sakit Antar Sehat' sekaligus kantor Public Safety Center (PCC) 199 di Jalan No.86 Kota Magelang, pada Senin (10/05/2021).

Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz. Ia menyampaikan PSC 119 dianggap penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

"Ini merupakan program unggulan kepemimpinannya, disamping program Rp 30 juta per RT serta pelatihan dan penciptaan 1.500 wirausahaan muda (start-up)," jelasnya saat peresmian, pada Senin (10/05/2021).

Baca juga: Azzaryan Pradhitya dan Ali Mustofa Masih Diragukan Tampil di Babak Playoff IBL 2021

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan rasa syukur atas peresmian tersebut. Di mana, kesehatan masyarkat Magelang menjadi prioritas dan indikator dalam memajukan Kota Magelang.

Ia menargetkan, di tiap kecamatan harus memiliki pelayanan PSC 119 ini. Sejauh ini baru Kecamatan Magelang Utara saja yang sudah ada, sedangkan Kecamatan Tengah dan Selatan belum ada.

“Kita anggarkan di perubahan nanti untuk Kecamatan Tengah dan Selatan. Intinya tiap kecamatan harus ada layanan PSC 119 ini supaya pelayanan kesehatan memuaskan," terangnya.

Adapun, sarana prasarana sejauh pada layanan PSC  dinilai sudah mencukupi.  

Di antaranya ada ambulans, perawat dan pelayanan yang diintegrasikan dengan Rumah Sakit atau Puskesmas yang ada.

“Petugasnya juga sementara libatkan yang ada dulu, kalau diperlukan nanti kita tambah. Terutama tenaga perawatnya, karena ini penting. Kalau dokter belum perlu dulu, karena PSC hanya melayani pertolongan pertama saja, maka yang penting adalah perawat,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved