Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United vs Leicester CIty: Kapten Setan Merah Terancam Absen

Solskjaer pun hanya bisa berharap, kondisi cedera Maguire tidak parah sehingga bisa segera kembali ke lapangan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
PETER POWELL / POOL / AFP
Reaksi bek Manchester United Harry Maguire saat semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 6 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United bakal mendapatkan tantangan berat saat jumpa Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) pukul 00.00 WIB.

Tetap mengusung misi menunda pesta juara sang rival sekota, Manchester City, pada pertandingan nanti Manchester United terancam kehilangan sang kapten Harry Maguire yang mengalami cedera saat pada laga kontra Aston Villa, Minggu (9/5) lalu.

Pada laga yang berakhir 1-3 untuk kemenangan Setan Merah, Harry Maguire tampil sebagai starter. Pemain Timnas Inggris tersebut hampir saja mematahkan melewati rekor Gary Pallister, karena bisa tampil 72 laga secara beruntun.

Sayang, Maguire gagal menuntaskan pertandingan tersebut setelah mengalami cedera. Dia terjatuh di penghujung babak kedua saat bertabrakan dengan Edinson Cavani dan pemain Aston Villa, Anwal El Ghazi.

Moment itu membuat Maguire langsung dibawa keluar lapangan. Kini, Solskjaer harus menunggu hasil pemeriksaan terhadap cedera Maguire. Tetapi, Solskjaer ragu jika Maguire bisa cepat pulih.

Harry Maguire dan Ruben Loftus-Cheek di Liga Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021.
Harry Maguire dan Ruben Loftus-Cheek di Liga Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021. (PETER CZIBORRA / POOL / AFP)

"Semoga saja Harry baik-baik saja. Saya masih belum tahu. Kami harus memeriksa kondisinya, mungkin dia akan membutuhkan waktu beberapa pekan atau bahkan bulan," kata Solskjaer dikutip Tribun Jogja dari Sky Sports, Senin (10/5/2021).

Jelas saja, apabila Maguire harus absen menjadi kerugian besar bagi Setan Merah yang dihadapkan sejumlah partai penting. Solskjaer pun hanya bisa berharap, kondisi cedera Maguire tidak parah sehingga bisa segera kembali ke lapangan.

“Kami masih belum tahu secara pasti. Dia mengalami cedera di bagian betis atau kaki bagian bawah. Saya pikir ada pemain yang mendarat di atasnya dan mencederainya,” ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

“Kondisi kebugarannya bagus. Dia itu kuat. Tetapi, kali ini ada pemain yang mendarat di atasnya dan memelintir engkel kakinya. Saya masih belum tahu separah apa cederanya. Dia mungkin bisa atau tidak bermain di laga selanjutnya,” tutur Solskjaer.

Adapun setelah menghadapi Leicester, Manchester United sudah ditunggu Liverpool, Jumat (14/5), Fulham pada Rabu (19/5), Wolves pada Minggu (23/5), dan final Liga Eropa kontra Villarreal, 27 Mei 2021 mendatang.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved