Breaking News:

Liga Inggris

MANCHESTER UNITED: Inilah Mentor Jempolan Mason Greenwood

Sebagaimana diketahui Mason Greenwood turut menyumbang satu gol di laga terakhir Manchester United kontra Aston Villa, Minggu (9/5) kemarin.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Shaun Botterill / POOL / AFP
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merangkul striker Manchester United Edinson Cavani di akhir pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 10 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood mengakui bahwa Edinson Cavani menjadi mentor yang baik untuk dirinya.

Sebab, banyak ilmu yang ia bisa pelajari dari penyerang senior Uruguay tersebut, sejak didatangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas lalu.

Mason Greenwood mengungkapkan, satu di antara banyak ilmu yang ia dapatkan dari Cavani ialah bagaimana membuat pergerakan sebelum mencetak gol.

Sebagaimana diketahui Mason Greenwood turut menyumbang satu gol di laga terakhir Manchester United kontra Aston Villa, Minggu (9/5) kemarin.

Selain gol dari Greenwood, pada laga yang berakhir untuk kemenangan Setan Merah 1-3 tersebut, Bruno Fernandes dan Cavani turut menyumbang masing-masing satu gol.

Striker Manchester United  Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021.
Striker Manchester United Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Adapun gol Cavani tersebut membuatnya sudah 8 gol dalam tujuh pertandingan. Pada saat itu Greenwood sedang menonton dari bangku cadangan.

“Dia persis sama seperti minggu lalu (saat melawan AS Roma), Anda tahu apa yang akan dia lakukan tetapi Anda tidak bisa menghentikannya,” kata Greenwood dilansir dari laman resmi klub.

“Dia masih bisa mencetak gol, itu persis sama melawan Roma. Senang melihatnya dari bangku cadangan, untuk melihat pergerakannya ketika dia mencetak gol," lanjutnya.

“Ini gerakannya, semua orang tahu dia bisa melakukannya tapi mereka tidak bisa menghentikannya, saya yakin kita semua belajar darinya, saya, Rashy (Rashford), semua penyerang dan semua pemain muda. Senang bisa belajar darinya," tambah penyerang berusia 19 tahun itu.

Sementara itu, tambahan gol Greenwood membuat dia menjadi pemain remaja dengan gol terbanyak untuk Manchester United di kompetisi Liga Inggris.

Mason Greenwood dan Danny Welbeck di Liga Inggris Manchester United vs Brighton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 April 2021.
Mason Greenwood dan Danny Welbeck di Liga Inggris Manchester United vs Brighton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 April 2021. (Oli SCARFF / POOL / AFP)

Ia mencatatkan gol ke-16 dan memecahkan rekor klub yang sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney. Sebelumnya, Rooney telah mencetak 15 gol untuk Setan Merah.

Tambahan satu gol itu juga membuat Greenwood telah memiliki 28 gol dalam karier kompetitifnya.

Tercatat, hanya ada dua pemain yang mencetak lebih banyak di semua kompetisi untuk klub pada usia remaja. Mereka adalah Norman Whiteside (39 gol), dan George Best (37 gol).

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved