Breaking News:

Liga Inggris

Kapan Gelar Liga Inggris 2020/2021 Diraih Man City, Ada Peran MU

Manchester City akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris untuk kelima kalinya jika rival terdekatnya Manchester United kalah.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Premier League
Piala Liga Inggris 

Tribunjogja.com Inggris -- Manchester City akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris untuk kelima kalinya jika rival terdekatnya Manchester United kalah.

Dua pertandingan terdekat adalah Manchester United lawan Leicester City dan Manchester United vs Fulham .

Jika ada satu dari dua pertandingan di atas Manchester United kalah, maka Manchester City Juara Liga Inggris, dikutip Tribunjogja.com dari laman Premier League.

Harapan sempat muncul ketika Man City melihat Man Utd tertinggal melawan Aston Villa.

Tapi gol dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani melengkapi kemenangan comeback 3-1 sehingga Man City menunggu gelar.

Pasukan Pep Guardiola tetap unggul 10 poin dari Man United, yang memiliki empat pertandingan tersisa dan 12 poin untuk dimainkan.

Dua pertandingan kunci lain adalah sebelum para pimpinan liga ( Leicester, Chelsea, Mu dan Man City) bertemu pada jadwal Liga Inggris selanjutnya

Manchester United dihadapkan pada pertandingan kandang melawan Leicester City pada Rabu (12/5/2021) dan Liverpool pada Jumat (14/5/2021).

Kekalahan di salah satu pertandingan ini, atau seri di keduanya, akan mengukuhkan City sebagai juara PL untuk kelima kalinya dalam sembilan tahun.

Jika tim Ole Gunnar Solskjaer memenangkan dua pertandingan itu, kemenangan Man City di Newcastle United pada Sabtu (15/5/2021) akan mengamankan gelar.

Baca juga: Rumor Transfer Terbaru Liga Italia, Juventus Berminat Datangkan Kiper AC Milan?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved