Breaking News:

Azzaryan Pradhitya dan Ali Mustofa Masih Diragukan Tampil di Babak Playoff IBL 2021

Pemain Bima Perkasa Jogja (BPJ), Azzaryan Pradhitya dan Ali Mustofa diragukan tampil membela timnya pada babak playoff Indonesian Basketball

Istimewa
Azzaryan Pradhitya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemain Bima Perkasa Jogja (BPJ), Azzaryan Pradhitya dan Ali Mustofa diragukan tampil membela timnya pada babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) yang akan diselenggarakan 23 Mei 2021, melawan Louvre Dewa United Surabaya.

Sebelumnya Adhit, sapaan akrab Azzaryan Pradhitya, mendapat cedera bahu hingga harus mendapat perawatan intensif.

Dalam beberapa pertandingan terakhir ia terlihat menggendong lengannya di sisi lapangan bersama pemain cadangan Bima Perkasa.

Baca juga: Askot PSSI Kota Yogyakarta Tetapkan Susanto dan Agung Damar Sebagai Calon Tunggal Ketum

Dalam diagnosanya, Adhit mengalami masalah labrum sebelah kanannya. Namun dari hasil pemeriksaan, masalah tersebut dapat diatasi dengan terapi dan obat.

Meski begitu, Adhit menuturkan bahwa cederanya diperkirakan bakal berlangsung selama satu bulan, dengan dibarengi latihan kecil untuk pemulihan.

"Kemarin memang sempat cedera bahu, Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan sedang menjalani masa pemulihan," katanya pada Tribun Jogja, Senin (10/5/2021).

Sementara itu Ali juga sempat mendapat cedera yang serius ketika bertanding di babak reguler bulan lalu. Dalam pemeriksaannya, lengan kanan Ali diperkirakan terdapat fraktur karena ada bengkak, namun setelah dirontgen ternyata Ali hanya menderita memar karena benturan keras.

Sehingga Ali dapat mengatasi cederanya dengan menggunakan pereda rasa sakit, dan masih bisa untuk dipakai bermain seperti biasa.

Di sisi lain, pendiri Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo mengatakan bahwa kedua pilarnya tersebut masih melakukan pemulihan, dan ia tidak ingin terburu-buru memastikan apakah keduanya akan tampil atau tidak di babak playoff.

Baca juga: Mudik Aglomerasi Dilarang, Pakar Transportasi UGM: Sulit Dicegah, Jalan Umum adalah Barang Publik

"Kalau Adhit kan dia orang Surabaya, dia pemulihan di sana sama fisioterapis Persebaya. Kalau Ali kita pantau dalam latihan nanti, kira-kira apakah bisa bermain di playoff atau tidak," katanya.

Edy pun memuji Ali yang memiliki semangat juang tinggi ketika di atas lapangan. Lantaran meski mendapat cedera dan telah mengetahui cara mengatasinya, Ali masih mampu ikut bertanding seperti biasanya.

"Saya itu senang dengan pemain yang seperti itu (Ali) dia tidak cengeng," tandasnya. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved