Breaking News:

Serie A

AC MILAN 3-0 Juventus: Inilah Pentingnya Kemenangan Rossoneri untuk Liga Champions

Rossoneri benar-benar mendominasi di Turin, dengan gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Isabella BONOTTO / AFP
Brahim Diaz dan Stefano Pioli di Liga Italia Serie A Juventus vs AC Milan 9 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Stefano Pioli membeberkan taktik dan strateginya saat AC Milan menaklukkan Juventus 3-0 di Allianz Stadium, Senin dini hari.

Rossoneri benar-benar mendominasi di Turin, dengan gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori, meski eksekusi penalti Franck Kessie dapat diselamatkan oleh Wojciech Szczesny.

“Kami mencoba menyiapkan strategi untuk permainan dan kemudian memilih pemain yang cocok dengan posisi yang ingin kami ambil,” kata pelatih AC Milan kepada Sky Sport Italia, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Brahim Diaz bagus dalam peran itu, tapi secara keseluruhan itu adalah performa tim.

“Ini adalah tim yang percaya, yang menunjukkan semangat pengorbanan, memberikan segalanya dan juga menunjukkan kualitas.

Brahim Diaz mencetak gol di LIga Italia Serie A Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.
Brahim Diaz mencetak gol di LIga Italia Serie A Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

“Kami ingin berterima kasih kepada fans kami, yang benar-benar menggerakkan kami pagi ini dengan dukungan mereka, tapi sekarang kami memiliki pertandingan lain yang akan datang dan itu mungkin lebih sulit dari ini.”

Dengan hasil tersebut, AC Milan memiliki keunggulan dalam rekor head-to-head dari Juve, setelah sebelumnya pasukan Stefano Pioli kalah 3-1 di kandang.

Artinya, jika AC Milan dan Juventus memiliki poin yang sama hingga akhin kompetisi Liga Italia Serie A, makan Rossoneri akan diunggulkan.

Tim Merah-Hitam saat ini berada di urutan kedua dengan Atalanta dengan 72 poin, diikuti oleh Napoli dengan 70 dan Juventus 69.

Sebagai informasi, AC Milan akan menghadapi Atalanta di Atleti Azzurri d’Italia di pertandingan terakhir Serie A 23 Mei mendatang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved