Breaking News:

Pemkot Magelang Beri Bingkisan Lebaran kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ini Alasannya

Pemkot Magelang Beri Bingkisan Lebaran kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ini Alasannya

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur memberikan bingkisan lebaran kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Minggu (9/5/2021). Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Magelang atas pengabdiannya kepada masyarakat. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri se-Kota Magelang menerima bingkisan lebaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Secara simbolis, Wakil Wali Kota Magelang M.Mansyur menyerahkan langsung bingkisan tersebut kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Mansyur menuturkan, bingkisan lebaran ini merupakan tanda cinta dari Pemkot Magelang atas kerja dan pengabdian Babinsa dan Bhabinkamtibas di wilayah Kota Magelang.

"Ini tanda tresno (cinta) berupa bingkisan lebaran. Jangan dilihat materi atau isinya, mudah-mudahan dapat diterima sebagai tali asih. Harapannya bisa dinikmati untuk lebaran," tutur Mansyur, pada Minggu (09/05/2021).

Baca juga: Pemkab Magelang Tutup Destinasi Wisata Selama Libur Lebaran

Baca juga: Terkait Masalah Rasionalisasi THL, Wali Kota Magelang Sebut Sudah Berdasarkan Evaluasi

Menurutnya, kedua unsur TNI dan Polri tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab besar terhadap keamanan di Kota Magelang.

Suasana yang kondusif, aman, dan nyaman di kota ini tidak lepas dari peran mereka.

"Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibas ini sangat mulia, karena membuat iklim Kota Magelang kondusif. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab kalau sudah aman, kegiatan juga lancar, dari kegiatan agama, pemerintahan hingga pembangunan," terangnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh unsur masyarakat untuk mendukung dan kondusifitas Kota Magelang, terutama di tengah pendemi Covid-19 yang belum juga mereda saat ini.

"Semoga suasana pandemi Covid-19 tidak tambah berkembang. Kota Magelang hijau lagi, tentrem, bahagia, aman," harapnya. (Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved