Breaking News:

Liga Inggris

MAN CITY 1-2 CHELSEA: Pelajaran untuk Guardiola di Final Liga Champions

Pemain Argentina itu memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Manchester City tetapi penalti Panenka-nya dapat diselamatkan Edouard Mendy.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP | Paul ELLIS | JAVIER SORIANO
Thomas Tuchel (kiri) dan Pep Guardiola (kanan) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pep Guardiola enggan menyalahkan Sergio Aguero yang gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan 2-1 Manchester City dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021).

Pemain Argentina itu memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Manchester City tetapi penalti Panenka-nya dapat diselamatkan Edouard Mendy.

The Cityzens seharusnya mampu memimpin 1-0 terlebih dahulu ketika mereka mendapat hadiah penalti di babak pertama.

Aguero menjadi algojo untuk menghadapi Edouard Mendy dari jarak 12 meter tetapi teknik tendangan Panenka-nya dapat dibaca oleh penjaga gawang Chelsea.

Kiper asal Senegal tersebut bahkan mampup menangkap bola chip yang mengarah ke tengah gawang dengan satu tangan.

Sergio Aguero menembak penalti yg diselamatkan Edouard Mendy di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, 8 Mei 2021.
Sergio Aguero menembak penalti yg diselamatkan Edouard Mendy di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, 8 Mei 2021. (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Haslinya The Blues akhirnya mampu mengubah pertandingan menjadi milik mereka di babak kedua untuk menunda Man City memenangkan gelar Liga Inggris.

Tendangan Panenka dalam sepak bola kerap menjadi buah bibir ketika hal itu sukses dilakukan, tetapi jika gagal, itu mendapat cibiran.

Ekspresi Guardiola pun langsung menunjukkan kekecewaan setelah upaya Kun Aguero digagalkan Mendy.

Namun ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan Aguero adalah murni kemauannya meski sebelumnya telah memberikan instruksi khusus agar pengambil percaya diri.

“Itu keputusannya,” kata Guardiola kepada Sky Sports, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global. “Eksekutor penalti harus mengambil keputusan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved