Breaking News:

Seleksi Penulis Emerging Indonesia Ubud Writers & Readers Festival 2021 Kembali Dibuka

Yayasan Mudra Swari Saraswati, lembaga nirlaba yang menaungi Ubud Writers & Readers Festival (UWRF), kembali membuka Seleksi Penulis Emerging Indonesi

Istimewa
UWRF 2021 buka seleksi penulis emerging 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi COVID-19 telah mengguncang berbagai aspek kehidupan, namun juga mendorong manusia untuk melihat dan becermin kembali kepada alam lingkungan.

Pada Rabu (21/4/2021), Yayasan Mudra Swari Saraswati, lembaga nirlaba yang menaungi Ubud Writers & Readers Festival (UWRF), kembali membuka Seleksi Penulis Emerging Indonesia untuk UWRF 2021.

UWRF mengajak penulis emerging atau pendatang baru untuk membagikan kisah maupun refleksi akan masalah-masalah ekologi berdasarkan perspektifnya masing-masing.

Bagaimana tantangan COVID-19 dan perubahan iklim ini secara nyata dihadapi di berbagai pelosok Indonesia? Seperti apa upaya-upaya komunitas setempat dalam menyikapinya?

Tahun ini, UWRF menerima karya fiksi dan nonfiksi.

Baca juga: Pakar UGM: Tempat Kerja Wajib Lakukan Upaya Preventif Penyebaran Covid-19 untuk Lindungi Karyawan

Pemilihan pemenang seleksi ini berdasarkan sejumlah kriteria termasuk kualitas karya, prestasi dan konsistensi dalam berkarya, serta dedikasi dalam pengembangan kesusastraan Indonesia.

Seleksi ini terbuka bagi penulis berkewarganegaraan Indonesia dengan kriteria umum sebagai berikut:

1. Karya fiksi maupun nonfiksi sesuai tematik perubahan iklim dan tantangan ekologi hari ini, dengan kategori: puisi, cerita pendek, novel, naskah drama, dan esai.

2. Peserta cukup mengirimkan sebanyak-banyaknya 2 (dua) kategori dari yang disebutkan di atas.

3. Peserta cukup mengirimkan 1 (satu) karya untuk kategori cerita pendek, novel, naskah drama, dan esai, dan 3 (tiga) karya untuk kategori puisi.

Halaman
1234
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved