Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021

Sebanyak 300 Swab Disiapkan pada Operasi Pelarangan Mudik di Pos Penyekatan Tugu Ireng

Ratusan alat rapid tes Antigen akan digunakan secara acak kepada para pemudik.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Salah satu mobil ber plat luar daerah Magelang diberhentikan saat operasi candi 2021, di Tugu Ireng, Salaman, Kab. Magelang, Kamis (06/05/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dalam operasi pelarangan mudik 2021, Pos Penyekatan di Tugu Ireng, Salam, Kabupaten Magelang menyediakan sekitar 300 alat rapid tes Antigen untuk pemudik.

Kasi Pembinaan dan Pengawasan Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang, Bambang Setyawan menuturkan, alat rapid tes Antigen akan digunakan secara acak kepada para pemudik.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dalam menyediakan fasilitas rapid tes Antigen kepada pemudik yang hendak masuk ke wilayah Magelang. Penggunaannya dilakukan secara acak," jelasnya Kamis (06/05/2021).

Baca juga: Puluhan Kendaraan Putar Balik dalam Kurun Waktu Sejam di Perbatasan Magelang-DI Yogyakarta

Apabila, setelah pengecekan swab dan  dinyatakan positif maka tindakan selanjutnya akan ditangani oleh tenaga medis yang berjaga untuk dilakukan rujukan ke rumah sakit terdekat. 

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat  lokal yang tidak mudik agar tetap memperhatikan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang abai dalam menegakkan prokes terutama pemakaian masker.

"Tidak sedikit kami jumpai, masyarakat lokal yang bepergian ke luar rumah atau dengan kendaraan motor namun tidak memakai masker. Tentu, hal ini sangat tidak dianjurkan kareba dapat memperluas penyebaran COVID-19," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved