Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Siapkan Tim Untuk Liga 3 Lebih Dini, Suwandi HS Ditunjuk Sebagai Pelatih

PSSI dan LIB merencanakan sepak mula untuk Liga 1 pada 3 Juli 2021 mendatang, kemudian disusul oleh Liga 2 dua pekan kemudian, setelahnya Liga 3

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
DOKUMENTASI Pemain Persiba Bantul, Awaluddin Saputra (tengah) saat tampil bersama Laskar Sultan Agung di kompetisi Liga 3 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepastian soal kompetisi liga sepak bola Indonesia berjalan ke titik yang semakin terang.

PSSI dan LIB merencanakan sepak mula untuk Liga 1 pada 3 Juli 2021 mendatang, kemudian disusul oleh Liga 2 dua pekan kemudian, setelahnya Liga 3 serta Piala Soeratin kompetisi lainnya menyusul.

Persiba Bantul sebagai kontestan Liga 3 Indonesia ternyata sudah melakukan persipan sejak 26 April 2021 lalu di Stadion Dwi Windu.

Dikatakan Manajer Persiba, Rumawan, jika hari itu adalah agenda mengumpulkan pemain serta latihan perdana.

Baca juga: Sebanyak 583 Personel Gabungan Bakal Berjaga di 4 Pos Penyekatan Pemudik di Klaten

"Kemarin itu kita sambil latihan perdana, sekalian uji coba dengan tim lokal DIY, habis itu kita lanjut buka bersama," kata Rumawan pada Tribun Jogja, Kamis (6/5/2021).

Persiapan yang dilakukan Persiba Bantul ini dinilai cukup mengejutkan, pasalnya pembahasan Liga 3 Indonesia baru sebatas rencana yang belum dipastikan kapan tepatnya akan digelar.

Namun jika ditelaah lebih jauh, Liga 3 diperkirakan bakal melakukan sepak mulanya pada bulan Agustus 2021 mendatang, atau beberapa pekan setelah sepak mula Liga 2 yang jadwalnya berdekatan dengan Liga 1.

Meski begitu, Rumawan dan rekan-rekannya tetap memiliki prinsip untuk mempersiapkan tim jangka panjang, dan juga target lolos atau naik ke Liga 2.

Mereka juga tidak ingin tergesa-gesa memilih pemain jika mulai persiapan mepet dengan kompetisi.

"Yang jelas kita akan mempersiapkan tim untuk jangka panjang, dan gambarannya bulan Agustus itu kompetisi Liga 3 mulai diputar, maka kita persiapkan tim dari sekarang," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved