Breaking News:

ITNY Jalin Kerjasama dengan PT Novita Persada Yogyakarta, Siapkan Lulusan yang Kompeten

Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) telah menyepakati kerja sama dengan PT Novita Persada Yogyakarta di kampus ITNY

Istimewa
Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) telah menyepakati kerja sama dengan PT Novita Persada Yogyakarta di kampus ITNY pada Rabu (4/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) telah menyepakati kerja sama dengan PT Novita Persada Yogyakarta di kampus ITNY pada Rabu (4/5/2021).

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan lulusan vokasi ITNY agar siap menghadapi dunia kerja
Industri, sekaligus dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Vokasi Tugino ST MT dengan Direktur PT Novita Persada Yogyakarta Mamik Istiyarto AMd SSi.

Baca juga: Diduga Karena Korsleting Listrik, Dua Rumah Kayu Milik Warga Kokap Kulon Progo Terbakar

Pendandatangan Nota kerjasama tersebut di saksikan oleh Rektor ITNY Dr Ir H Ircham MT beserta Lembaga Kerjasama Dr Hita Pandita ST MT.

Mamik mengakui bahwa perusahaannya yang bergerak dalam bidang electricity installers sangat membutuhkan kolaborasi khususnya dengan perguruan tinggi teknik.

Sebelumnya, sebagai langkah awal inisiasi kerjasama telah dilakukan kuliah umum Manajemen Proyek Sistem Ketenagalistrikan secara virtual dengan narasumber Mamik Istiyarto pada Sabtu (1/5/2021).

Rektor ITNY dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini memiliki nilai strategis, khususnya untuk meng-upgrade kurikulum dan kompetensi lulusan dalam rangka menyesuaikan diri dengan kebutuhan dunia industri.

Tugino menegaskan tentang Ruang lingkup kerjasama yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada.

Kerjasama dimaksud adalah pemanfaatan bersama tenaga ahli untuk kegiatan pembimbingan, kuliah umum, webinar, dan sejenisnya.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Kamis 6 Mei 2021, Ada Potensi Hujan di Wilayah Ini

Selain itu, Penyempurnaan kurikulum vokasi yang sesuai kebutuhan Industri serta Penggunaan Laboratorium lapangan Mekanikal dan elektrical.

Kegiatan yang lain seperti mahasiswa magang dan praktek mekanikal dan elektrical serta peningkatan kapasitas SDM.

“Kami berkarap sesudah magang di perusahaan, mahasiswa kita sudah mahir bekerja di perusahaan itu, sehingga lulusan Vokasi ITNY langsung bisa diserap dunia usaha, industri, dan kerja," pungkas Tugino. (Adv)

Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved