Breaking News:

Internasional

Ini Kelemahan Israel Menurut Komandan Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami

Ini Kelemahan Israel Menurut Komandan Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami

Editor: Hari Susmayanti
AFP/ATTA KENARE
Komandan Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami. 

TRIBUNJOGJA.COM, TEHERAN – Komandan Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami menyebut Israel memiliki kelemahan yang bisa dengan mudah dijadikan celah untuk mengalahkannya jika terjadi konflik dengan negaranya.

Bahkan Salami menyebut Iran bisa mengalahkan Israel hanya dengan satu pukulan saja.

Sejumlah kelemahan Israel tersebut menurut Salami mulai terekspos dari sejumlah peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu diungkapkan Salami saat diwawancarai oleh lembaga penyiaran Islamic Republic of Iran Broadcasting yang disiarkan pada Rabu (5/5/2021).

Dia menuturkan, ada serangkaian serangan siber yang tampaknya sedang berlangsung yang mempengaruhi lusinan perusahaan Israel yang dimulai akhir tahun lalu.

Salami juga berbicara mengenai dugaan eksekusi mata-mata Israel yang dicurigai di Erbil, Irak, pada Januari dan ledakan yang mengguncang Haifa, Israel, pada Februari.

Dia turut menyinggung ledakan di pabrik rudal bulan lalu dan meledaknya rudal anti-udara Suriah di dekat reaktor nuklir Dimona.

Baca juga: Lewat Pertemuan Rahasia di Baghdad, Hubungan Arab Saudi dan Iran Akhirnya Mulai Mencair

Baca juga: Kronologi Kapal Patroli AS USS Firebolt Lepaskan Tembakan Peringatan ke Kapal Iran di Teluk Persia

Foto tertanggal 18 Juni 2020 yang diunggah militer Iran menunjukkan, sebuah rudal sedang diluncurkan dalam uji coba. Media pemerintah Iran IRNA melaporkan, uji coba dilakukan dalam latihan Angkatan Laut Iran di Teluk Oman dan utara Samudra Hindia. IRNA juga menyebut rudal ini dapat menempuh jarak 280 kilometer.
Foto tertanggal 18 Juni 2020 yang diunggah militer Iran menunjukkan, sebuah rudal sedang diluncurkan dalam uji coba. Media pemerintah Iran IRNA melaporkan, uji coba dilakukan dalam latihan Angkatan Laut Iran di Teluk Oman dan utara Samudra Hindia. IRNA juga menyebut rudal ini dapat menempuh jarak 280 kilometer. (IRANIAN ARMY via AP)

Salami berujar, semua kelemahan Israel telah terungkap selama beberapa bulan terakhir.

Dia menambahkan, kemungkinan akan ada insiden terbaru di Israel.

Perwira tinggi Garda Revolusi Iran itu bertutur, Israel sangat berisiko karena ketergantungannya pada perdagangan maritim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved