Breaking News:

GAWAT! Gara-gara Liga Super, 4 Klub Ini Terancam Larangan 2 Tahun Liga Champions & Liga Europa

Empat klub yang tersisa yakni Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan AC Milan dilaporkan akan menghadapi ancaman hukuman maksimum, larangan dua tahun

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Miguel MEDINA / AFP
Logo tim Italia, Inter Milan, Juventus dan AC Milan yang akan berpartisipasi di Super League. 

TRIBUNJOGJA.COM - UEFA disebut siap untuk mengambil tindakan disipliner berat terhadap klub yang bergabung ke Liga Super Eropa, menurut ESPN.

Empat klub yang tersisa yakni Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan AC Milan dilaporkan akan menghadapi ancaman hukuman maksimum, larangan dua tahun dari Liga Champions atau Liga Europa.

UEFA telah menghabiskan 10 hari terakhir dalam pembicaraan dengan 12 klub dalam upaya untuk menyetujui sanksi yang lebih rendah.

Hingga Rabu, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut, mereka telah mencapai kesepakatan dengan tujuh klub: Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Inter Milan juga hampir mencapai kesepakatan, menurut sumber, meski belum ada yang tercapai, seperti dikutip Tribun Jogja dari ESPN.

Logo tim Italia, Inter Milan, Juventus dan AC Milan yang akan berpartisipasi di Super League.
Logo tim Italia, Inter Milan, Juventus dan AC Milan yang akan berpartisipasi di Super League. (Miguel MEDINA / AFP)

Empat klub yang tersisa itu, sejauh ini tetap pada posisi mereka dan dapat menghadapi proses disipliner UEFA, antara lain, melanggar Pasal 51 statuta, yang menyatakan bahwa "Tidak ada kombinasi atau aliansi antara ... klub yang berafiliasi, secara langsung atau tidak langsung, ke Asosiasi Anggota UEFA yang berbeda dapat dibentuk tanpa izin UEFA."

Keempat klub yang bertahan percaya mereka berada dalam posisi yang kuat, karena dokumen asli yang diajukan ke UEFA dan FIFA menyatakan bahwa Liga Super meminta badan tersebut "untuk izin" untuk menjalankan kompetisi mereka dan untuk "pengakuan" daripada melepaskan diri dari organisasi.

Menurut sumber yang dekat dengan grup, UEFA akan melanggar perintah yang diberikan oleh pengadilan Madrid jika akan memulai proses disipliner.

Sumber independen yang mengetahui statuta UEFA dan implikasi hukum dari keputusan Madrid mengonfirmasi kepada ESPN bahwa akan sulit untuk menghukum klub yang bertahan tanpa pertarungan hukum yang berlarut-larut dan tidak pasti.

Jika sembilan dari 12 klub yang berkomitmen untuk Liga Super secara resmi mundur, maka, berdasarkan undang-undang mereka sendiri, proyek tersebut akan secara resmi dihentikan, kata sumber kepada ESPN.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved