Breaking News:

Urai Kerumunan, Satpol PP Klaten Sidak Pusat Perbelanjaan, Ada yang Kena Surat Peringatan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten bersama tim gabungan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di pusat-pusat perbelanjaan

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Petugas Satpol PP Klaten saat melakukan sidak dan mengurai kerumunan di sebuah pusat perbelanjaan di Klaten, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten bersama tim gabungan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Klaten.

Sidak tersebut dilakukan guna mengurai kerumunan  yang kerap terjadi di pusat-pusat perbelanjaan menjelang masuknya lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah dan mengantisipasi sebaran COVID-19.

Baca juga: Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X Kembali Tiadakan Open House Saat Lebaran

Pantauan Tribun Jogja di lapangan, Satpol PP Klaten bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten melakukan sidak tersebut di empat pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Klaten Tengah.

Tim gabungan mengawali sidak di pusat perbelanjaan sekitar pukul 10.10 hingga pukul 11.30. Setiba di tempat-tempat pusat perbelanjaan itu, tim gabungan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker hingga mengimbau pengunjung untuk selalu jaga jarak.

"Ini kita sengaja melakukan sidak di pusat-pusat perbelanjaan di wilayah Klaten kota. Hari ini ada empat pusat perbelanjaan yang kita sidak," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman pada awak media seusai sidak tersebut, Rabu (5/5/2021).

Ia mengatakan, dari empat pusat perbelanjaan yang disidak oleh pihaknya, terdapat sejumlah catatan, mulai dari tempat cuci tangan yang sedikit hingga tidak adanya himbauan untuk jaga jarak selama dalam toko melalui pengeras suara.

"Ada beberapa catatan, tempat pertama, dia punya tempat cuci tangan, tapi kurang tempat banyak," ujar dia.

Ia mengatakan jika pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Rajawali itu kemudian diberikan teguran secara lisan dan diminta untuk melengkapi sarana dan prasarana  protokol kesehatan COVID-19

Sementara, lanjut Rabiman, untuk di pusat perbelanjaan kedua yang berada di Jalan Pemuda sudah melengkapi prokes dan penerapannya cukup bagus karena tidak adanya kerumunan.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved