Breaking News:

Kabupaten Kulon Progo

Selama Peniadaan Mudik Lebaran, Ruas JJLS di Kulon Progo Bakal Ditutup

Penutupan JJLS ini dilakukan agar akses bagi pemudik dari luar daerah hanya tertuju pada satu pintu di pos pengamanan (pospam) Temon. 

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Konferensi pers pengaturan operasional lalu lintas lebaran di Kabupaten Kulon Progo yang digelar di Bale Agung, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Kulon Progo akan melakukan penutupan di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah setempat selama masa peniadaan mudik lebaran 6-17 Mei 2021 besok. 

Kasat lantas Polres Kulon Progo, AKP A Purwanta mengatakan penutupan JJLS ini dilakukan agar akses bagi pemudik dari luar daerah hanya tertuju pada satu pintu di pos pengamanan (pospam) Temon. 

"Nanti kami akan menutup ruas JJLS dengan water barier yang diisi dengan air agar susah apabila dipindahkan," kata Purwanta saat jumpa pers di Bale Agung, Rabu (5/5/2021). 

Baca juga: Cegah Keramaian, Gugus Tugas Covid-19 Kulon Progo Bentuk Tim Operasi Jelang Lebaran 2021

Selama pengawasan masa peniadaan mudik lebaran, ada sebanyak 184 personil polri yang dikerahkan dan 111 personil gabungan lainnya. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kulon Progo, L Bowo Pristiyanto mengatakan pihaknya menyiapkan 32 personil yang bertugas selama 24 jam. 

Dimulai pada 5-20 Mei 2021 pada pelarangan mudik tahun ini. 

Seluruh personil akan dibagi selama tiga sif. 

Yakni sif pertama dimulai pukul 06.00-14.00 WIB, sif kedua mulai pukul 14.00-22.00 WIB dan sif ketiga mulai pukul 22.00-06.00 WIB. ( Tribunjogja.com

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved