Breaking News:

Jawa

Selama Lebaran, Obyek Wisata Nepal Van Java Ditutup

Objek wisata Nepal Van Java yang berada di Dusun, Butuh, Kaliangkrik, Magelang selama libur lebaran akan ditutup mulai 10 - 15 Mei 2021.

Dokumentasi Pengelola Nepal Van Java
Destinasi 'Nepal Van Java' di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Objek wisata Nepal Van Java yang berada di Dusun, Butuh, Kaliangkrik, Magelang selama libur lebaran akan ditutup.

Penutupan obwis tersebut, dimulai pada 10 Mei, dan beroperasi kembali pada 16 Mei 2021.

Kepala Dusun Butuh sekaligus penanggungjawab pengelola wisata Nepal Van Java, Lilik Setyawan menuturkan, penutupan dilakukan untuk memberikan ketenangan bagi warga sekitar saat menikmati momen lebaran.

"Tidak hanya obwis Nepal Van Java, pendakian gunung Sumbing juga ditutup dengan waktu penutupan yang sama.  Alasannya, untuk memberikan waktu dan ketenangan bagi masyarakat saat perayaan Idulfitri. Serta, tidak ingin menggeser tradisi dan budaya masyarakat setempat saat lebaran," jelasnya saat dihubungi Tribunjogja.com, pada Rabu (05/05/2021).

Baca juga: Bak Nepal, Keindahan Dusun Tertinggi di Kabupaten Magelang, Dusun Butuh yang Tiada Tara

Sementara itu, bagi wisatawan yang masih nekat berwisata, pihaknya akan memberikan ketegasan dengan tidak mengizinkan masuk dan mengalihkan wisatawan ke obwis sekitar seperti, Curug Silawe, Landscape Nampan, atau Mangli Sky View.

Sedangkan, bagi kunjungan yang bersifat untuk silaturahmi kepada sanak saudara masih diperbolehkan.

"Kami sudah batasi akses masuk ke Dusun dan spot-spot foto juga sudah kami tutup. Tak hanya itu, penjagaan di pintu masuk tepatnya di Gapura  Dusun juga dilakukan, sehingga dipastikan tidak ada kunjungan wisata selana waktu tersebut," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved