Breaking News:

Perkuat Sinergi, PAN DI Yogyakarta Sowan ke Pengurus Muhammadiyah

Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY, Selasa (4/5/21) malam. Kegiatan tersebut, dilangsungkan secara virtual.

Istimewa
Jajaran DPW PAN DIY, saat menggelar silaturahmi secara virtual dengan pengurus Muhammadiyah, Selasa (4/5/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY, Selasa (4/5/2021) malam. Kegiatan tersebut, dilangsungkan secara virtual.

Beberapa tokoh Muhammadiyah yang hadir antara lain, Ketua PW Muhammadiyah DIY, Gita Danu Pranata, dengan didampingi beberapa pengurus seperti Azman Latif, Isnawan, hingga eks Wali Kota Yogyakarta, Herry Zudianto.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN DIY, Heroe Poerwadi menyampaikan, keluarga besar PAN di Yogyakarta sudah berkomitmen menjaga hubungan baik, serta terus beriringan dengan persarikatan Muhammadiyah. 

Baca juga: Sidak di Pusat Perbelanjaan Klaten, Satpol PP Dapati 2 ASN Sedang Berbelanja Saat Jam Kerja

"Insyaallah kita akan selalu berkomunikasi intens, untuk menerima masukan dari Muhammadiyah. Ya, kami berharap, bisa selalu beriringan dan menyalurkan aspirasi dari warga Muhammadiyah," ujar Wakil Wali Kota Yogya itu.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta menambahkan, kelahiran partai berlogo matahari terbit tersebut tidak bisa dilepaskan dari Muhammadiyah. Sebab, PAN lahir sebagai tindak lanjut keputusan Sidang Tanwir Muhammadiyah 1998.

"Sehingga, terdapat hubungan historis PAN yang tak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah. Tentunya, kami berterima kasih pada keluarga besar Muhammadiyah, yang bersedia menerima silaturahmi kami kali ini," cetusnya.

Baca juga: Terminal Giwangan Tidak Menerima Kedatangan Bus AKAP Selama Masa Larangan Mudik

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah DIY, Gita Danu Pranata menandaskan, pihaknya menyambut baik agenda silaturahmi yang digagas PAN tersebut. Ia berharap, kedua pihak pun bisa selaras dalam garis perjuangan.

"DPW PAN DIY beserta jajaran struktur sampai tingkat bawah, anggota fraksi, maupun kader PAN yang sekarang menjabat kepala daerah, bisa terus selaras dengan garis perjuangan Muhammadiyah," tandasnya. (aka)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved