Breaking News:

Final Liga Champions

Manchester City Lolos ke Final Liga Champions untuk Kali Pertama Sepanjang Sejarah

Pasukan Pep Guardiola mengunci tiket ke partai final perdana sepanjang sejarah melalui sepasang gol yang dicetak Riyad Mahrez (11' dan 63').

twitter.com/mancity
Selebrasi pemain Manchester City menyambut gol kedua Riyad Mahrez ke gawang PSG pada semifinal leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester City memastikan lolos ke final Liga Champions Eropa setelah menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), unggul agregat 4-1 dalam dua pertemuan di babak semifinal.

Di pertemuan pertama, The Citizen unggul 1-2 atas PSG di Parc des Princes, Kamis (29/4).

Sedangkan di pertemuan kedua yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (5/5), pasukan Pep Guardiola mengunci tiket ke partai final perdana sepanjang sejarah melalui sepasang gol yang dicetak Riyad Mahrez (11' dan 63').

Manchester City dikomandani Josep Guardiola tampil dengan formasi 4-3-3 sedangkan Mauricio Pochettino menempatkan PSG dengan formasi 4-2-3-1 guna mengejar ketertinggalan pada leg pertama.

Sayang, PSG yang membutuhkan gol untuk mengejar defisit gol harus tampil tanpa Mbappe yang tidak cukup bugar untuk turun sebagai starter menyusul cedera betis yang dialaminya. Meski namanya terdaftar dalam susunan pemain cadangan PSG.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino melakukan tiga perubahan dari tim inti pada pertemuan pertama.

Selain Mbappe yang digantikan Mauro Icardi, Ander Herrera main mengcover tempat Idrissa Gueye yang terkena suspensi. Sementara, di posisi bek kiri Mitchel Bakker tergeser oleh Abdou Diallo.

Sedangkan di kubu tuan rumah ada dua pergantian dari laga pekan lalu.

Oleksandr Zinchenko yang masuk dari bangku cadangan di Parc des Princes kali ini tampil sedari awal alih-alih Joao Cancelo, dan kapten Fernandinho menjadi starter mengisi posisi Rodri yang kali ini menghiasi daftar substitusi.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak sepak mula. Saat laga baru berjalan 7 menit, wasit langsung menunjuk titik putih pertanda penalti untuk PSG.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved