Breaking News:

Liga Champions

Man of The Match Liga Champions Manchester City Vs PSG: Ruben Dias

Pengamat Teknis UEFA, Gareth Southgate menilai, Ruben Dias memiliki peranan vital bagi kemenangan yang diraih Manchester City.

twitter.com/mancity
Ruben Dias man of the match semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (5/5). 

TRIBUNJOGJA.COM- Bek Manchester City, Ruben Dias terpilih menjadi man of the match pada pertandingan semifinal leg kedua antara timnya kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021).

Pengamat Teknis UEFA, Gareth Southgate menilai, Ruben Dias memiliki peranan vital bagi timnya sebab dalam beberapa kesempatan ia mampu menggagalkan upaya serangan wakil Prancis tersebut.

"Dia menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan organisasi defensif. Dia membangun permainan dengan aman dan membuat banyak tekel penting, blok dan clearance," ujar Gareth Southgate dilansir Tribun Jogja dari laman UEFA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Manchester City memastikan lolos ke Final Liga Champions Eropa setelah menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain, unggul agregat 4-1 dalam dua pertemuan di babak semifinal.

Di pertemuan pertama, The Citizen unggul 1-2 atas PSG di Parc des Princes, Kamis (29/4).

Sedangkan di pertemuan kedua yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (5/5), pasukan Pep Guardiola mengunci tiket ke partai final perdana sepanjang sejarah melalui sepasang gol yang dicetak Riyad Mahrez (11' dan 63').  

Manchester City dikomandani Josep Guardiola tampil dengan formasi 4-3-3 sedangkan Mauricio Pochettino menempatkan PSG dengan formasi 4-2-3-1 guna mengejar ketertinggalan pada leg pertama.

Sayang, PSG yang membutuhkan gol untuk mengejar defisit gol harus tampil tanpa Mbappe yang tidak cukup bugar untuk turun sebagai starter menyusul cedera betis yang dialaminya.

Meski namanya terdaftar dalam susunan pemain cadangan PSG.

Baca juga: Manchester City Lolos ke Final Liga Champions untuk Kali Pertama Sepanjang Sejarah

Pelatih PSG Mauricio Pochettino melakukan tiga perubahan dari tim inti pada pertemuan pertama.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved