Breaking News:

Warung Makan Milik Rokayah Ketiban Rezeki Mendapat Pesanan Tetap Selama Sebulan

Warungnya yang diberi nama Kusuari ini, mendapatkan pesanan tetap sebanyak 50 nasi dus selama  satu bulan penuh di bulan puasa ini dari Alfamart

ist
Warungnya yang diberi nama Kusuari ini, mendapatkan pesanan tetap sebanyak 50 nasi dus selama  satu bulan penuh di bulan puasa ini dari Alfamart dan Bebelac. Nasi ini dibagikan gratis kepada masyarakat untu takjil 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sejak pandemi covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 lalu, usaha warung nasi milik Rokayah (53) di Jl Raya Yogya Magelang KM 13.8, Kabupaten Sleman semakin redup. 

Penghasilannya amblas merosot 50% dari sebelum pandemic.

Jika dulu ibu dua anak ini bisa menyajikan nasi sebanyak 7kg beras dalam sehari, kini hanya menyiapkan beras sebanyak 2 kg sampai 3 kg saja untuk dijadikan nasi yang akan dijual beserta lauk pauknya. 

Namun, dalam Ramadhan tahun ini, saat pandemi covid-19 masih berlangsung, ada berkah yang didapatnya.

Warungnya yang diberi nama Kusuari ini, mendapatkan pesanan tetap sebanyak 50 nasi dus selama  satu bulan penuh di bulan puasa ini dari Alfamart dan Bebelac. 

Sebanyak 50 nasi dus ini yang dipesan tersebut diperuntukan untuk dibagikan gratis di warungnya.

“Alhamdulilah, saya dapat order selama sebulan penuh, dan nasi kotaknya yang dipesan juga khusus untuk dibagikan gratis bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa, berkah sekali,” tutur Rokayah. 

Bagi Rokayah dengan pesanan tetap selama 1 bulan penuh ini, diharapkan akan kembali menggeliatkan perputaran roda usaha warung nasi miliki nya.

“Semoga saja, usaha saya bisa seperti dulu lagi, pembeli ramai lagi,” harap ibu dua anak ini.

Pada Ramadan 2021 ini, Alfamart bersama @bebeclub membagikan 55.555 paket berbuka puasa gratis untuk kaum dhuafa di seluruh Indonesia.

Mulai dari Sabang sampai Merauke, akan ada rumah Makan di setiap kota/kabupaten yang akan membagikan ribuan paket SETIAP HARI SELAMA BULAN RAMADAN YA!

Untuk wilayah Yogyakarta, Alfamart bagikan 50 nasi box gratis setiap hari nya selama bulan ramadhan di warung Kasuari, milik ibu Rokayah,  di sebelah toko alfamart Jl. Raya Magelang Yogya Km 13.8 Sleman Yogyakarta. 

“Semoga dengan adanya program nasi dus gratis ini, bisa memberikan semangat para pemilik usaha warung makan yang terimbas situasi pandemi covid-19 ini, untuk mendongkrak perputaran ekonominya. Sehingga kembali usaha menggeliat dan juga berkah karena sekaligus bisa sebarkan kebaikan setiap hari selama Ramadan bagi saudara-saudara kita, yang membutuhkan," tutur Firly Firlandi, Regional Corporate Communication Manager Alfamart. (rls/adv)
 

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved