Breaking News:

Sebanyak 304 Sivitas Akademika Universitas Amikom Yogyakarta Jalani Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin Covid-19, Universitas Amikom Yogyakarta beserta 5 perguruan tinggi lain

Penulis: Maruti Asmaul Husna | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Maruti Asmaul Husna
Sivitas akademika Universitas Amikom Yogyakarta dan 5 perguruan tinggi lainnya jalani vaksinasi Covid-19 massal di Auditorium UPN "Veteran" Yogyakarta, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin Covid-19, Universitas Amikom Yogyakarta beserta 5 perguruan tinggi lain di Yogyakarta mengadakan program vaksinasi massal.

Vaksinasi massal tahap pertama dilakukan selama 2 hari, yakni Selasa-Rabu (4-5/5/2021) pukul 09.30-12.00 WIB di Auditorium UPN "Veteran" Yogyakarta.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 4 Mei 2021, 11 Kali Guguran Lava Pijar Jarak Luncur Maksimal 1,2 Km Pagi Ini

Kepala Pusat Penjaminan Mutu sekaligus sebagai Ketua Gugus Covid Universitas Amikom Yogyakarta, M Rudyanto Arief, MT, menjelaskan target vaksinasi kepada sivitas akademika Universitas Amikom Yogyakarta pada program vaksinasi ini adalah sebanyak 304 orang.

"Sudah tercover semua sivitas akademika Amikom. Terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, staf administrasi, dan unsur Yayasan Amikom," ujar Rudyanto ditemui di Auditorium UPN "Veteran" Yogyakarta, Selasa (4/5/2021).

Ia menerangkan, program vaksinasi tahap pertama ini diperuntukkan bagi gabungan dari 6 perguruan tinggi di wilayah Condong Catur.

Di antaranya Universitas Amikom Yogyakarta, UPN “Veteran” Yogyakarta, STIE YKPN, STIE Nusa Megarkencana, STIE SBI, serta warga lanjut usia (lansia).

Adapun vaksinasi tahap kedua direncanakan dilakukan 28 hari setelah vaksinasi tahap pertama ini.

"Harapan kami setelah semua ini sudah divaksin kemudian kami akan melakukan pembelajaran blended learning (pembelajaran campuran luring dan daring) semua sudah siap," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur SDM Universitas Amikom Yogyakarta, Heri Sismoro, MKom, menambahkan setelah program vaksinasi ini ia berharap karyawan dan dosen dapat terjaga kesehatannya dan imunitas tubuh meningkat.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Sholat Dhuha di Bulan Ramadhan? Berikut Penjelasan Lengkap dengan Doanya

"Sehingga di kampus aura Covid-19 sedikit tereliminasi. Pembelajaran kami masih daring," imbuhnya.

"Kalau program pemerintah menganjurkan semester depan sudah blended learning, masih kami kaji hal-hal apa yang bisa di-online-kan dan harus luring," sambungnya. (uti) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved