Breaking News:

Serie A

LIGA ITALIA: Jose Mourinho Ditunjuk sebagai Pelatih Roma Musim Depan, Ini Harapan Giallorossi

Pelatih berusia 58 tahun itu meninggalkan Spurs pada 19 April setelah mantan pealtih Chelsea dan Manchester United itu gagal meyakinkan di Liga Inggri

GLYN KIRK / AFP
Ekspresi Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 5 Februari 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jose Mourinho tidak butuh waktu lama untuk menganggur karena setelah dipecat Tottenham, dengan melatih Roma mulai musim 2021-2022 dengan kontrak tiga tahun.

Pelatih berusia 58 tahun itu meninggalkan Spurs pada 19 April setelah mantan pealtih Chelsea dan Manchester United itu gagal meyakinkan di Liga Premier Inggris.

Namun, pesonanya tetap tinggi, terutama di Italia di mana ia sebelumnya menikmati kesuksesan besar bersama Inter, dan peran sebagai penerus Paulo Fonseca di Stadio Olimpico akan diambil setelah melakukan kesepakatan hingga 2024.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi klub, presiden Dan Friedkin dan wakil presiden Ryan Friedkin mengatakan:

"Kami sangat senang dan senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin  8 Maret 2021. Tottenham memenangkan pertandingan tersebut 4-1.
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin 8 Maret 2021. Tottenham memenangkan pertandingan tersebut 4-1. (JULIAN FINNEY / POOL / AFP)

"Seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami.

"Penunjukan Jose merupakan langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub."

Pria yang membawa Inter Milan meraih kejayaan Treble di tahun 2010 telah memenangkan 25 trofi utama selama karirnya hingga saat ini.

Dia berharap untuk menikmati lebih banyak kesuksesan di ibu kota Italia, mengatakan tentang pengangkatannya di Roma:

"Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena telah memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka,” kata Mourinho dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved