Breaking News:

Kota Yogyakarta

DPD Golkar Kota Yogya Dukung Penuh Pengusutan Kasus Dugaan Kredit Fiktif Bank Jogja

DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Yogyakarta mendukung penuh pengusutan kasus dugaan kredit fiktif Bank Jogja.

dok.istimewa
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Yogyakarta mendukung penuh pengusutan kasus dugaan kredit fiktif Bank Jogja.

Sehingga, permasalahan bisa diselesaikan secara profesional.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono mengungkapkan, pihaknya terus memantau perkembangan polemik kredit dengan kucuran hingga mencapai Rp27,4 miliar itu.

"Kami mendukung upaya yang dilakukan Kejaksaan dalam mengusutnya. Bagaimana proses kredit itu bisa dicairkan, yang menurut banyak pihak tidak sesuai ketentuan,"  ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Fraksi PDI-P DPRD Kota Yogya Inisiasi Pembentukan TPF Dugaan Kredit Fiktif Bank Jogja

Tetapi, pihaknya tetap berharap aparat penegak hukum bisa menangani kasus itu secara profesional dan menggunakan kebenaran data.

Saat ini, lanjut Agus, masyarakat sudah menanti-nanti hasil penanganannya.

"Siapa pun yang terlibat, tentu harus ada konsekuensi sesuai ketentuan aturan hukum, sekalipun menggunakan azas praduga tak bersalah," cetusnya.

Parpol berlambang pohon beringin itu, secara resmi telah menugaskan anggotanya di legislatif Kota Yogyakarta agar senantiasa ikut serta dalam menyukseskan sikap partai.

Yakni, mendukung penuh pengusutan.

Baca juga: Kejati DI Yogyakarta Dalami Dugaan Pencucian Uang Kasus Kredit Fiktif Bank Jogja

"Yang jelas, Golkar Kota Yogyakarta harus berbuat yang terbaik, hidup bersih lahir dan batin. Hal-hal atau tindakan korupsi wajib kita hindari," tegasnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Yogyakarta, Candra Akbar menambahkan, skema pengawasan di Bank Jogja sangat perlu dipertanyakan.

Sebab, bagaimana mungkin kredit sebesar itu begitu mudah dicairkan.

"Melalui kepanjangan tangan Fraksi Golkar, kami selalu berkomunikasi, bagaimana untuk melangkah, membuka seluas-luasnya, ya, sebenarnya apa yang sudah terjadi di Bank Jogja itu," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved